Rumah Gadang di Sumbar/Antara
Travel

Tourism Indonesia Mark and Expo 2013 Dibuka

News Writer
Jumat, 18 Oktober 2013 - 22:09
Bagikan

Bisnis.com, PADANG--Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar membuka pelaksanaan Tourism Indonesia Mark and Expo (TIME) 2013 di Auditorium Istana Gubernur Sumatera Barat, Jumat
(18/10/2013).

Selama Jumat-Senin (18-21/10) sebanyak 83 buyers (pembeli) dari 27 negara akan melaksanakan transaksi pariwasata dengan para sellers (penjual) dalam negeri.

Sapta meminta penjual pariwisata di Indonesia mempromosikan seluruh objek dan keunggulan wisata Indonesia kepada pembeli mancanegara.

"Ini kesempatan untuk mempromosikan objek-objek wisata unggulan di Tanah Air, agar diketahui secara luas," katanya di Padang.

Dia mengatakan sebagai tuan rumah Sumatera Barat mesti mampu menunjukkan keunggulan pariwisata Sumbar yang sangat beragam melalui paket-paket wisata yang menarik. "Untuk pariwisata apa lagi yang kurang di Sumbar ? Tidak ada, semuanya lengkap di sini," ucapnya.

Selain objek wisata alam, Sapta menyebut jika London memiliki Big Ben, maka Sumbar juga memiliki Jam Gadang. Jika di Amerika Serikat ada Grand Canyon maka di Sumbar juga ada Ngarai Sianok. "Semuanya lengkap, termasuk kulinernya yang lezat."

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengaku bersyukur Sumbar ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan TIME.

"Momen ini adalah kesempatan bagi kami untuk terus mengembangkan pariwisata, sebagai tulang punggung
perekonomian Sumbar yang terpuruk akibat gempa 2009 lalu," ujarnya

Selain membuka TIME, Wamen Parekraf juga menyerahkan buku kumpulan publikasi Tour de Singkarak (TdS) 2013 di media massa kepada Gubernur, (Heri Faisal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Writer
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro