Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perancang Mode Ivan Gunawan Tampilkan Gaun Feminin di JFW 2014

Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 24 Oktober 2013  |  11:36 WIB
Perancang Mode Ivan Gunawan Tampilkan Gaun Feminin di JFW 2014
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perancang mode  Ivan Gunawan menampilkan gaun-gaun pesta  bertajuk  Beautiful Liar yang anggun, berwarna, berkelas dan penuh detail pada perhelatan hari kelima Jakarta Fashion Week 2014, di Fahion Tent Senayan City, Rabu malam (23/10/2013).

Pada peragaan tunggal tahunan ini, Ivan menampilkan 45 busana coctial dan gaun malam  yang inspirasinya dari keseharian Ivan dalam menjalankan profesinya sebagai perancang. Sebelum sampai pada akhir sebuah busana tercipta, katanya, dia mereka peristiwa, dan mendengarkan kisah-kisah. Ceritanya mula dari roman melodramatis yang membuat hati mendayu-dayu atau yang bermain-ain api hingga lakon yang penuh intrik.

Dari inspirasi tersebut  terwujudlah gaun-gaun mewah yang peragaannnya mulai dari warna merah yang terdiri dari gaun pendek dan panjang. Detail payet berkilau, bordir bunga dan layer menjadi ornamen warna merah ini.

Lalu gaun warna hijau mint, kombinasi abu-abu dan detail hijau. Iwan menyebutnya dengan warna sendu.

Dia merancang gaun pesta yang kebanyak gaun panjang dan beberapa di antaranya gaun pendek. Rancangannya didominasi bentuk garis A yang sebagian besar bervelume dari berapa lapis bahan. Sebagian bentuk rok ada yang asimeteris, pendek di bagian depan.

Gaun-gaun  yang feminin ini sarat detail namun ringan,  menjuntai-juntai dengan lembut. Kesan seksi juga terlihat dari rangkaian busana berbahan menerawang, backless (bagian punggung terbuka),  atau siluet pas badan.

Sentuhan detail bordir dikreasikan Ivan di atas bahan tule. Ada bentuk korset tanpa rangka yang diaplikasikannya di atas bahan organdi agar memberikan kebebasan dan keleluasaan gerak dan memberi tampilan kemolekan si pemakai. Sebagian detail bordirnya dikerjakan dengan tangan untuk membentuk motif bunga, salur, dan akar yang memberi kesan timbul pada bahan.

Beberapa gaun  juga diberi sentuhan payet-payet  dan bermanik-manik yang berkilau menjadi primadona koleksi Ivan.

Pada peragaan tahunan tersebut Ivan melakukan eksplorasi potongan busana untuk menciptakan keseimbangan antara bagian depan dan bagian belakang busana. Bila bagian depan depan busana tertutup dan di bagian belakang terbuka.

Ivan yang juga sering tampil di layar kaca ini mengadakan peragaaan perdana pada 2004 dengan label Ivan Gunawan. Seiring dengan perjalanan waktu, karyanya banyak dipakai oleh kalangan selebritas dan sosialita. Ivan kini sudah mempunyai tiga label yaitu Ivan Gunawan untuk koleksi lini utama, IG-Ivan Gunawan untuk koleksi lini kedua, dan Love, untuk koleksi pengantin.

Pada peragaan tersebut, Ivan mendapatkan bunga tangan dari artis Gading Marten yang datang bersama isterinya Gisella Anastasia. Hadir pula antara lain penyanyi seksi Julia Perez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mode
Editor : Sutarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top