Fashion

5 Desainer Indonesia Unjuk Gigi di Paris Fashion Week 2014

Reni Efita
Rabu, 19 Februari 2014 - 19:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --Lima desainer Indonesia Fashion Forward akan menampilkan koleksi terbaik mereka di ajang mode paling bergengsi di dunia, Paris Fashion Week Fall/Winter 2014.

Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week, mengatakan kelima perancang itu yakni Major Minor, Tex Saverio, Toton, Vinora, dan Yosafat Dwi Kurniawan.

Keberhasilan mereka menuju pesta mode berpengaruh di industri fesyen dunia atas kesuksesan program Indoneaia Fashion Forward yang digagas oleh Jakarta Fashion Week bekerja sama dengan British Council dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Para pakar fesyen dari Center for Fashion Enterprise London juga membekali mereka agar memahami aspek-aspek penting dalam menjalani bisnis fesyen seperti business planning, finansial, hukum, costing and pricing, strategi penjualan, pemasaran dan humas.

JFW, kata Lenny, juga menjalin kerja sama dengan organisasi penyelenggara fashion week di negara lain untuk mengangkat karya para desaimer muda, yakni di Bangkok dan Tokyo.

"Jakarta Fashion Week terus menjalin kerja sama dengan organisaai fashion maupum departement store terkemuka dari berbagai negara penting agar desainer dan produk Indonesia semain dikenal di mancanegata," ujarnya.

Program ini, tuturnya, juga diharapkan mendorong desainer agar memiliki wawasan global bahwa brand masa kini harus siap beradaptasi dengan pasar global. "Dengan demikian bisnis mereka dapat terua berkembang dan mencetak sukses di pasar internasional," kata Lenni.

Di ajang tersebut, kata Joe Saverio dari manajemen Tex Saverio, perancang mode Tex Saverio akan show pada pembukan peragaan busana Fall/Winter itu.

"Kita show waktu pembukaan Paris Fashion Week," kata Joe setelah acara jumpa media dari Indonesia Fashion Forward menuju panggung mode kelas dunia di kawasan Mega Kuningan, Rabu sore (19/2/2014).

Sementara itu, empat perancang lainnya, Major Minor, Toton, dan Yosafat Dwi Kurniawan serta Vinora akan menghadirkan koleksi mereka dalam Triangle showroom di Paris Fashion Week pada 28 Februari-3 Maret 2013. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro