Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tarantula Betina Lebih Mahal, Harganya Sampai Rp5 Juta Per Ekor

Hewan tarantula mungkin bagi sebagian orang merupakan hewan yang menakutkan. Tetapi tidak bagi Felix. Pria ini mengaku sudah sejak SMP menggemari hewan berkaki delapan itu.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 16 Maret 2014  |  08:13 WIB
 Tarantula. - en.wikipedia.org
Tarantula. - en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA-- Hewan tarantula mungkin bagi sebagian orang merupakan hewan yang menakutkan. Tetapi tidak bagi Felix, pria ini mengaku sudah sejak SMP menggemari hewan berkaki delapan. 

Saat ditemui di acara Animal Celebration Day Festival yang diadakan di Pasar Baru Mansion Sabtu (15/3/2014) ia mengatakan tertarik memelihara tarantula karena mudah merawatnya. Menurutnya, tarantula hanya butuh diberi makan sekali dalam seminggu, kandangnya pun tidak harus rajin dibersihkan cukup 6 bulan sekali dan tidak perlu dijemur seperti reptil lainnya.

Felix berujar bahwa tujuannya memamerkan hewan peliharaannya ini di acara Animal Celebration Day Festival untuk mengubah persepsi masyarakat yang selama ini menganggap bahwa tarantula merupakan hewan yang berbahaya.

Felix juga membawa beberapa tarantula peliharaannya antara lain C Cynaeo Pubescens atau yang populer dengan sebutan green bottle blue dari Venezuela, Brachypelma Smithi dari Mexico dan N.Chromatus dari Brasil.
Ketiga tarantula peliharaannya ini memiliki kadar racun yang rendah. Jika terkenal gigitan hanya menimbulkan gatal atau paling parah bengkak seperti disengat lebah.

Harga untuk seekor tarantula betina berkisar Rp800.000 sampai Rp5 juta. Tarantula betina memiliki harga lebih mahal karena masa hidupnya lebih lama hingga 20 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

binatang
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top