Film itu memberitahukan kepada para penonton mengenai  permasalahan besar tentang lingkungan yang mereka hadapi. /bisnis.com
Entertainment

KOMPETISI FILM PENDEK: Manulife Bidik Anak Muda

Puput Ady Sukarno
Jumat, 2 Mei 2014 - 23:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Film, selain sebagai sebuah medium hiburan, diyakini juga mampu menjadi sarana yang mudah untuk mengubah paradigma seseorang tentang sesuatu hal setelah menontonnya.

Seperti kisah Mantan Wapres Amerika Serikat, Al Gore yang terpilih sebagai pemenang Hadiah Nobel Perdamaian berkat upayanya memberikan penjelasan mengenai pemanasan global.

Al Gore yang aktif selama beberapa dasawarsa untuk menjelaskan perubahan iklim, awalnya hanya sedikit orang yang mendengar seruannya, sampai munculnya film dokumenter bertajuk An Inconvenient Truth pada 2006 yang menyoroti hal tersebut.

Film itu memberitahukan kepada para penonton mengenai permasalahan besar tentang lingkungan yang mereka hadapi dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah bahaya tersebut.

Keberhasilan film dalam mengubah paradigma itu, menginspirasi PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) untuk mengkampanyekan pentingnya kesadaran berhemat dan berinvestasi sejak muda dengan menggandeng Majalah Kinescope Indonesia (Kinescope) guna menyelenggarakan program kompetisi film pendek bertajuk Bikin Fiiilm - Kinescope Short Movie Project Competition.

"Hanya sekitar 500.000 orang atau sekitar 0,3% dari jumlah penduduk Indonesia yang berinvestasi di pasar modal. Ini sangat disayangkan," tutur Menurut Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI), saat ditemui di Gedung Perfilman H. Usmar Ismail, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro