Poster film Odd Thomas. Film horor ini mulai beredar/Istimewa
Entertainment

Odd Thomas, Sang Penglihat Arwah Penasaran

Surya Rianto
Sabtu, 3 Mei 2014 - 08:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Arti sebuah kehidupan begitu dirasakan Odd Thomas yang sejak kecil diramalkan kalau ia akan selalu bersama Stormy Llewellyn sepanjang hidupnya.

Hingga dewasa akhirnya Stormy memang menjadi kekasihnya yang terbawa ke dalam petualangan kehidupan anehnya. Stormy pun dianggap sebagai satu-satunya gadis yang memahami dan menganggap Thomas itu menarik.

Odd Thomas, pria yang bekerja sebagai koki di restoran kecil California ini mempunyai kemampuan spesial yaitu bisa melihat orang yang sudah mati. Tapi, ia tidak terlalu menunjukkan kemampuannya itu agar tidak dianggap gila seperti ibunya. Hanya orang-orang dekatnya yang mengetahui kemampuannya tersebut seperti Stormy dan Chief Wyatt.

Berbagai korban pembunuhan kerap mendatangi Thomas untuk diungkap kasusnya. Kedekatannya dengan Chief Wyatt Porter membuat pinta para korban pembenuhan tersebut bisa dipenuhinya.  

Namun, kemampuannya tersebut malah membuatnya terbawa ke dalam petualangan penyelamatan umat manusia di wilayahnya. Ancaman dari oknum aliran sesat membuat kotanya terancam serta orang terdekat Thomas terancam terbunuh.

Bersama Chief Wyatt Porter, Thomas dan Stormy menguak kejahatan yang akan dilakukan melalui kumpulan mimpi Thomas dan beberapa orang dekatnya. Pertaruhan masa depan Thomas dan Stormy pun terancam terpisahkan karena pekerjaan Thomas menyelamatkan warga daerah sekitarnya bisa mengancam nyawanya atau Stormy.

Film yang diangkat dari novel thriller berjudul sama ini menampilkan kisah singkat ancaman aliran sesat yang ingin menghancurkan kota dicampur aroma kisah cinta Thomas dan Stormy yang seperti telah ditakdirkan sejak kecil. Setiap detik di film ini penonton diajak bedebar dan menebak-nebak apa yang terjadi.

Stephen Sommers pun sukses membuat penonton meraba-raba akhir dari kisah cerita dalam film ini. Sensasinya penonton bisa terkejut melihat akhir cerita yang awalnya dirasa biasa saja.

Kelemahan film ini seperti kebanyakan film yang diangkat dari kisah novel, alur scene yang terlalu cepat sehingga terasa ada bagian-bagian yang hilang atau menggantung. Namun, kelemahan itu seperti hilang karena debar setiap detik yang terdapat di film ini.

Bagi para penikmat film misteri, thriller dengan bercampur sedikit aroma fantasi, Odd Thomas bisa menjadi alternatif hiburan di akhir pekan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro