Illustrasi film The Lions King. Suguhkan 8 fakta menarik/Worldpress
Entertainment

FIlm The Lion King Suguhkan 8 Fakta Menarik

Agnes Savithri
Selasa, 6 Mei 2014 - 11:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Tentu anda pernah mendengar kata “Hakuna Matata” yang artinya jangan khawatir. Diambil dari bahasa Swahili, kata ini dipopulerkan oleh film The Lion King (1994).

Film yang diproduksi oleh Walt Disney ini menceritakan Simba, Si Singa Muda yang berusaha mengambil kembali tahta kerajaan rimba yang direbut oleh pamannya, Scar. Film ini dinominasikan ke dalam empat kategori Academy Award. Berikut 8 fakta unik dibalik film animasi fenomenal The Lion King:

1. The Lion King merupakan film kartun panjang pertama Disney yang berasal dari sebuah naskah asli film.  Biasanya perusahaan film animasi membuat filmnya berdasarkan buku atau dongeng yang beredar di masyarakat.

2. Naskah asli film ini awalnya berjudul King of the Jungle dan cerita berpusat pada pertempuran singa dan baboon. Dalam versi ini, Scar merupakan pemimpin dari baboon. Dalam masa pengembangan, tim animasi mulai menyadari bahwa singa tidak benar-benar tinggal di hutan.

3. Dalam masa produksi, animator membayangkan lau “Can You Feel the Love Tonight”dinyanyikan sepenuhnya oleh Timon dan Pumba. Selain itu, lagu ini sempat akan dipotong dari film, sampai akhirnya Elton John melobi untuk mempertahankan lagunya.

4. Dalam masa produksi, banyak animator top Disney yang tidak bekerja dalam film The Lion King. Walt Disney saat itu memproduksi dua film animasi sekaligus, yakni Pochahontas. Kebanyakan orang di Disney beranggapan bahwa film yang berbasis sejarah akan lebih bergengsi dibandingkan The Lion King.

5. Film ini merupakan film kedua setelah Beauty and The Beast yang memenangkan Golden Globe untuk kategori Film Musikal atau Komedi Terbaik.

6. Sempat muncul kontroversi dari kesamaan film ini dan serial animasi Jepang yang berjudul “Kimba the White Lion” yang diproduksi tahun 1960. Disney telah memberikan pernyataan bahwa segala kesamaan hanya sebuah kebetulan, namun Broderick sempat berpikir mereka mengadaptasi dari “Kimba” ketika pertama kali melihat naskah.

7. Tiga lagu dari film ini yang berjudul “Hakuna Matata”, “The Circle of Life” dan “Can You Feel the Love Toninght” dinominasikan untuk Academy Award dalam kategori Lagu Original Terbaik. Pada akhirnya, “Can You Feel the Love Tonight” memenangkan Oscar, dan lagu versi Elton John menempati posisi keempat di tangga lagu Amerika Serikat.

8. Film The Lion King merupakan film terlaris kategori kombinasi gambar tangan dan komputer sepanjang masa. Selain itu, film ini adalah film kedua terlaris dalam sejarah Walt Disney Animation Studios, setelah Frozen

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : http://www.hollywood.com/
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro