Koleksi terbaru Moshaict by Itang Yunasz yang ditampilkan dalam Konser Ramadhan Plaza Senayan. /Rahmayulis Saleh
Fashion

BUSANA LEBARAN: Itang Yunasz-Moshaict Lahirkan Ratusan Model

Rahmayulis Saleh
Minggu, 13 Juli 2014 - 14:55
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA - Itang Yunasz, desainer Indonesia, berkolaborasi dengan Rumah Mode Moshaict, menyiapkan ratusan model busana muslim untuk menyambut Ramadan dan Lebaran Idulfitri 1435 Hijriyah.

 

Itang menuturkan kerja sama ini merupakan kolaborasi terbarunya dengan Moshaict, dan baru berjalan 3 bulan terakhir. "Kami menyiapkan busana ready to wear untuk kaum perempuan Indonesia yang berusia muda," ujarnya di Jakarta, Minggu (13/7/214).

 

Koleksi busana berlabel Moshaict by Itang Yunasz ini, ditampilkan dalam Konser Ramadhan Plaza Senayan, yang berlangsung di atrium mal tersebut 12-13 Juli.

 

Itang menampilkan busana bertema Butterfly City, menceritakan keindahan sebuah kota yang penuh warna pastel, dan kupu-kupu.

 

Ada 10 koleksi busana terbaru ditampilkannya untuk menyambut Ramadan dan Lebaran Idulfitri tahun ini. Itang masih bermain dengan digital printing yang diaplikasikan pada bahan chiffon, satin silk, dan dutches.

 

Desain busana perempuan berupa tunik panjang, setelan celana panjang, gamis, blouse dan skirt, sedangkan untuk busana pria berupa kemeja koko.

 

Motif yang dimunculkan antara lain kotak-kotak, kupu-kupu, bunga, dan motif kamuflase kupu-kupu dalam siluet panjang menjuntai, melambai dengan potongan simple, dan terkesan tiga dimensi.

 

Kegiatan ngabuburit ala Plaza Senayan tersebut, juga menghadirkan 13 desainer lainnya, di antaranya Dian Pelangi, Jenahara, Adjie Notonegoro, Rya Barbara, Samuel Wattimena, Erdan, Zaskia Sungkar, dan Defrico Audy.

 

Selain fashion show, ada pertunjukan bernuansa Islami, seperti atraksi bedug, marawis, gambus, arabian dance, tari Zappin Melayu, dan tari Sufi.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro