Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

VICTORIA BECKHAM Lelang 600 Baju, Danai Ibu Penyandang HIV Di Afrika

Mantan personel Spice Girls ini melelang 600 baju, termasuk evening dress ikonik miliknya, untuk menyumbang para ibu penyandang HIV di daerah Sahara, Afrika.
Inda Marlina
Inda Marlina - Bisnis.com 06 Agustus 2014  |  17:25 WIB
Victoria Beckham - Reuters
Victoria Beckham - Reuters

Bisnis.com, LONDON – Selebritas Victoria Beckham memang dikenal sebagai seorang filantropi.

Salah satu aksi teranyar yang dilakukan mantan personel Spice Girls ini adalah melelang 600 baju, termasuk evening dress ikonik miliknya.

Hasil pelelangan tersebut digunakan untuk menyumbang para ibu penyandang HIV di daerah Sahara, Afrika.

Salah satu gaun yang akan dilelang istri David Beckham ini adalah gaun putih rancangan Dolce and Gabbana yang dikenakannya saat MTV Video Music Awards 2003.

Dana yang diproleh dari lelang tidak hanya untuk menyokong para ibu penyandang HIV, tetapi sebagai modal usaha perempuan penyandang HIV di daerah tersebut.

Pemilik Mothers2mothers (m2m) Mitch Besser, organisasi penerima dana Beckham, menyatakan selama ini telah membantu kurang lebih 1,2 juta ibu sejak mereka berdiri.

“Dengan bantuan dana itu kami ingin merangkul lebih banyak ibu penyandang HIV agar bisa menjaga anak-anaknya,” ujarnya seperti dilansir Reuters, Rabu (6/8/2014).

UNAIDS mencatat pengidap HIV di daerah Sahara pada 2013 sebanyak 24,7 juta. Dari jumlah tersebut, 58% pengidap HIV adalah perempuan, di mana 85% merupakan perempuan dalam keadaan hamil.

Setiap tahun m2m memproyeksikan anggaran sekitar US$20 juta untuk membantu para penyandang HIV.

Dua pertiga dana organisasi tersebut berasal dari President’s Emergency Plan for AIDS Relief (PEPFAR), sebuah program untuk menanggulangi AIDS dari mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hiv/aids victoria beckham

Sumber : Reuters

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top