Fashion

Pekan Air Susu Ibu Diperingati Pada 15 September

Rahmayulis Saleh
Jumat, 12 September 2014 - 21:12
Bagikan

JAKARTA, Bisnis.com - Kementerian Kesehatan merayakan puncak Pekan ASI Sedunia (Puncak PAS) 2014 di Jakarta pada 15 September dengan mengusung tema nasional, Menyusui; Kemenangan untuk Kehidupan.

Puncak PAS merupakan salah satu bentuk upaya perlindungan, promosi dan mendukung kegiatan menyusui.

Untuk perayaan tingkat dunia dilakukan setiap tahunnya pada 1-7 Agustus. Tema Pekan ASI Sedunia 2014 ini adalah Breastfeeding; A Winning Goal for Life.

Doddy Izwardy, Direktur Bina Ibu Kementerian Kesehatan mengatakan ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk mencapai tujuan dari tema Pekan ASI Sedunia 2014 itu.

Diantara langkah tersebut yang menjadi sorotan adalah pentingnya untuk mengambil tindakan nyata dalam upaya promosi, melindungi, dan mendukung menyusui, sebagai bagian dari upaya intervensi dalam mengejar capaian MDGs dan target lainnya setelah 2015.

"Upaya yang dilakukan adalah menjalankan berbagai program yang telah terbukti sistemik dapat meningkatkan angka cakupan pemberian ASI, yang melibatkansetiap komponen dari masyarakat, mulai dari keluarga, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintah," katanya Jumat (12/9).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro