Syiar terkait Islam harus terus dilakukan. /dianpelangi
Fashion

Ini Cerita Kejadian Menegangkan Dian Pelangi di Amerika Serikat

Nenden Sekar Arum
Kamis, 16 Oktober 2014 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selain bangga dan bahagia karena berhasil memamerkan karya anak bangsa di Amerika Serikat, desainer muda Dian Pelangi ternyata mengalami kejadian menegangkan di Negeri Paman Sam tersebut.

Hal itu diawali ketika dirinya akan melakukan meet & greet bersama komunitas muslim dan fashion blogger Amerika Serikat di kawasan Central Park New York.

Sebelum berangkat ke lokasi pertemuan tersebut, Dian dan sekitar 30 rekan-rekan perempuannya berkumpul di depan hotel, dan salah satu di antara mereka ada yang mengenakan kerudung bermotif bendera Amerika Serikat.

"Tiba-tiba ada pria African-American yang menghampiri kami dan dengan nada yang tinggi menyuruh rekan saya untuk melepas kerudung bermotif bendera tersebut," paparnya saat jumpa pers Dian Pelangi Goes to USA, Kamis (16/10/2014).

Dian menilai pascatragedi 9/11 di Amerika, sentimen negatif tentang Islam masih beredar di AS meskipun sudah sedikit mereda.
"Dia berteriak 'America hates Islam'," paparnya.

Namun, mereka kemudian mencari bantuan petugas keamanan setempat untuk menyelesaikan kejadian yang menegangkan tersebut, hingga akhirnya pria itu pergi.

Dengan kejadian tersebut, Dian menilai syiar terkait Islam harus terus dilakukan, dan setiap muslim di dunia harus menjadi agen yang baik untuk menunjukkan bahwa Islam agama yang cinta damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro