Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Angka Kematian Ibu Ditarget Turun 70/100.000 Kelahiran

Terkait tingginya angka kematian ibu dan bayi, Kementerian Kesehatan saat ini berusaha untuk mengejar target Millenium Development Goals (MDGs) terkait angka kematian ibu (AKI).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 29 Oktober 2014  |  20:50 WIB
Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek
Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek

Bisnis.com, JAKARTA - Terkait tingginya angka kematian ibu dan bayi, Kementerian Kesehatan saat ini berusaha untuk mengejar target Millenium Development Goals (MDGs) terkait angka kematian ibu (AKI).

Posisi Indonesia saat ini masih berada diposisi tertinggi ketiga di Asia Tenggara yakni 359/100.000 kelahiran.

"Diharapkan dengan peran semua pihak, baik pemerintah bersama dengan masyarakat bisa menurunkan angka ini hingga mencapai target MDGs yang diharapkan yakni pada posisi 70/100.000 kelahiran," kata Menkes Nila F Moeloek, Rabu (29/10/2014).

Langkah ini sudah menjadi fokus program kerja Kemenkes, yaitu optimalisasi program BPJS Kesehatan serta menurunkan tingkat kematian ibu dan bayi (AKI).

Nila menjelaskan sesuai UU Sistem Jaminan Sosial Nasional, pemerintah berkewajiban untuk menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa mengenal kelas ekonomi dan sosialnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkes angka kematian ibu
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top