Ilustrasi/hellofest.com
Entertainment

30 Finalis Film Pendek Diputar di HelloFest

Nenden Sekar Arum
Sabtu, 22 November 2014 - 12:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 30 film pendek dan animasi yang menjadi finalis dalam kompetisi HelloFest diputar hari ini, Sabtu (22/11/2014) di Tennis Indoor dan Plaza Barat Senayan Jakarta.

Festival Director HelloFest Arie Octaviani mengatakan pada kompetisi film pendek dan animasi pada tahun ini diikuti oleh ratusan peserta yang sangat antusias.

Jumlah film pendek yang masuk untuk kategori non animasi berjumlah 220 karya, kategori animasi berjumlah 172 karya dan kategori “Film 8 Detik Pas!” berjumlah 631 karya.

"Kategori Film 8 Detik Pas! memang baru diselenggarakan tahun lalu, namun antusiasmenya sangat tinggi, hal ini sesuai dengan pemikiran HelloFest bahwa era sekarang penonton sudah terbiasa dengan media online melalui handphone atau tablet yang membutuhkan konten-konten serba cepat, salah satunya diakomodir dengan storytelling dengan durasi yang singkat," paparnya seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (22/11/2014).

Ajang HelloFest yang telah digelar selama 10 tahun memiliki karakteristik dalam mempertontonkan karya partisipan di hadapan publik.

Umumnya sebuah festival film menayangkan di ruang bioskop dengan jumlah tempat duduk tidak lebih dari 500 orang, sedangkan konsep HelloFest adalah ingin menyajikannya dalam suasana seperti pertunjukan konser, dihadiri oleh banyak penonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : indonesiakreatif.net
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro