Ilustrasi/Chictopia
Konsultasi Fashion

4 Cara Buat Celana Jeans Terlihat Formal

Andhina Wulandari
Senin, 1 Desember 2014 - 11:55
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA- Celana jeans memang memiliki kesan kasual, namun dengan padu padan yang tepat Anda bisa membuatnya terlihat lebih formal.

Ada beberapa perusahaan yang memperbolehkan karyawannya memakai celana jeans. Tapi bukan lantas Anda memasangkannya dengan t-shirt, yang akhirnya membuat Anda terkesan sangat kasual dan tidak profesional.

Berikut ini adalah empat cara agar penampilan dengan celana jeans terlihat formal dan profesional.

1. Padankan dengan blazer

Blazer dapat membuat penampilan Anda tampak formal secara instan. Anda bebas memilih busana dalam, bisa berupa kaus v-neck, kaus bergaris, atau bahkan blus berbahan sheer.

Untuk tampilan formal sebaiknya pilih blazer berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu, atau biru tua.

2. Pakai sepatu yang tepat

Pemilihan sepatu yang tepat juga bisa membuat penampilan Anda terlihat lebih formal. Untuk wanita, sebaiknya pilih sepatu tertutup, bisa berupa pump shoes atau ballet shoes dengan hak datar.

Sedangkan untuk pria, sebaiknya pilih sepatu tertutup seperti sepatu kulit pantofel, moccasin, atau oxford shoes. Hindari memakai sneakers yang bisa membuat penampilan terlihat kasual.

3. Pilih kemeja

Untuk busana atasan, jika Anda tak ingin memakai blazer, maka kemeja berkerah bisa menjadi pilihan Anda untuk tampil formal. Pria bisa memilih kemeja bermotif garis, kotak-kotak, atau bahkan kemeja polos.

Sedangkan wanita bisa memakai kemeja polos atau bahkan kemeja berdetail, misalnya kemeja detail ruffle atau pita.

4. Warna jeans yang tepat

Terakhir, pastikan Anda juga memilih warna jeans yang tepat. Untuk kesan formal, sebaiknya pilih celana jeans berwarna gelap, baik biru tua maupun hitam. Hindari jeans robek, jeans berwarna terang, acid washed jeans, atau jeans warna-warni. (Kabar24.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro