Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Istri Anda Berselingkuh? Lakukan 5 Hal Berikut Ini

Apa yang harus dilakukan jika istri Anda berselingkuh? Pertama, Anda harus menghilangkan rasa malu dan kemarahan untuk bisa mencari solusi terbaiknya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Desember 2014  |  12:19 WIB
Istri Anda Berselingkuh? Lakukan 5 Hal Berikut Ini
Ilustrasi istri berselingkuh - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA—Apa yang harus dilakukan jika istri Anda berselingkuh? Pertama, Anda harus menghilangkan rasa malu dan kemarahan untuk bisa mencari solusi terbaiknya.

Meskipun Anda dirugikan oleh tindakannya, namun jika Anda merenungi akar masalah, Anda bisa banyak belajar dalam hal tersebut.

Kita cenderung untuk menikahi seseorang ketika kita sangat terikat secara emosional dengan seseorang. Ini berarti bahwa pernikahan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan tertentu, dan ketika kebutuhan gagal dipenuhi, secara bertahap setiap orang akan jatuh cinta dengan orang lain yang melayani kebutuhan tersebut. Itulah bagaimana perselingkuhan dimulai.

Sekarang, jika Anda tiba-tiba menemukan bahwa istri Anda berselingkuh, Anda harus terlebih dahulu memahami bahwa ada yang tidak beres dari sisi Anda juga. Berikut tahapan yang harus Anda lakukan untuk menghadapi kondisi jika istri Anda berselingkuh:

Renungkanlah.

Sadari kesalahan Anda dan menerima mereka. Pertama, itu berarti bahwa Anda tidak memenuhi kebutuhan emosionalnya. Anda perlu melakukan beberapa pencarian jiwa segera. Tanyakan pada diri sendiri apakah Anda belum pernah memenuhi kebutuhan emosional, fisik atau keuangan nya dengan cara yang tepat.

Tanyakan pendapatnya

Lebih baik untuk tetap tenang selama beberapa hari sehingga Anda dapat berpikir dengan baik. Lalu suatu hari, ketika Anda berdua bicara, Anda dapat mengungkapkan pendapat Anda dengan tenang. Katakan padanya betapa Anda mencintai dan membutuhkannya.

Juga, katakan bahwa Anda sangat terluka oleh perselingkuhannya. Cukup meminta pendapat dan tanggapannya juga. Dia mungkin juga memberitahu Anda mengapa dia merasa diabaikan dalam hubungannya dengan Anda. Perlakukan pendapatnya sebagai umpan balik dan berpikir apa yang harus dilakukan agar membuatnya merasa bahagia.

Berikan pilihan

Beri dia kebebasan apa yang harus dilakukan. Cobalah untuk menjadi seorang pria yang istri Anda benar-benar mencintai. Lihat apakah Anda dapat membuatnya sadar untuk berubah. Biarkan beberapa bulan berlalu.

Jika istri Anda masih tidak senang dengan Anda, maka itu berarti bahwa dia mencintai orang lain dengan siapa dia berselingkuh. Berikan pilihan padanya untuk memilih Anda atau selingkuhannya. Jika dia tetap memilihnya, maka lepaskan dia.

Jelaskan pro dan kontra dari keputusan akhir

Jika dia ingin berpisah dengan Anda, jelaskan pro dan kontra dari perpisahan. Anda akan menderita sedikit karena perceraian. Jika Anda memiliki anak-anak, maka Anda berdua harus memikirkan kembali keputusan perceraian Anda.

Memiliki keberanian untuk menerima kenyataan

Jika dia akhirnya memilih orang lain dan berjalan keluar, Anda harus berani menerima kenyataan. Kegagalan adalah hal yang umum dan alami dalam hubungan. Cukup jadikan hal itu pembelajaran dan  mencoba untuk menjadi orang yang lebih baik dalam hubungan masa depan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasangan suami istri relationship

Sumber : boldsky

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top