Ilustrasi/Foxbusiness
Relationship

4 Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan

Andhina Wulandari
Jumat, 19 Desember 2014 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Menghadapi rutinitas di kantor bisa jadi sangat membosankan. Belum lagi ditambah berbagai permasalahan yang harus Anda hadapi, mulai dari masalah pekerjaan, masalah dengan rekan kerja, hingga dengan atasan.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengubah hari buruk di kantor menjadi lebih menyenangkan, seperti dilansir laman Sheknows.

1. Hitung keberuntungan Anda

Anda akan selalu merasa buruk, jika terus-menerus fokus pada masalah dan kesialan yang dialami. Sebaliknya, cobalah hitung keberuntungan yang Anda dapat. Bayangkan betapa beruntungnya Anda punya pekerjaan, penghasilan tetap, pekerjaan yang Anda sukai, dan keluarga serta teman yang menyayangi Anda.

2. Berhenti bergosip

Kadang bergosip dengan sesama rekan kerja malah bisa membuat Anda merasa lebih buruk, terutama jika yang dibicarakan adalah hal-hal tidak menyenangkan. Bergosip juga akan menurunkan produktivitas kerja Anda. Jadi begitu ada topik tidak menyenangkan yang diangkat oleh rekan kerja, langsung saja ganti topik ke yang lain.

3. Perhatikan penampilan

Saat Anda berpakaian menarik, Anda akan merasa lebih percaya diri dan semangat bekerja. Sebaliknya, jika Anda malas-malasan akan terlihat pada penampilan Anda yang berantakan. Pilih busana yang mengesankan sikap profesional dan jauhkan kesan kasual.

4. Tempat kerja adalah tempat bermain

Bayangkan saja bahwa tempat kerja adalah tempat bermain bagi orang dewasa. Di sini selalu ada si tukang bully, ada si kutu buku, si rajin, si sombong, dan berbagai tipe orang lainnya. Untuk mengubah hari buruk Anda, kenali tipe-tipe orang tersebut di tempat kerja. Dengan mengenali karakter mereka, Anda pun akan lebih tahu cara menghadapinya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Tips Sederhana Untuk Dapatkan Kulit Wajah Cantik

Sidang Mediasi Pertama Luhan EXO dan SM Entertainment Berakhir Tanpa Penyelesaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Sheknows
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro