Manfaat bir untuk keindahan rambut/boldsky.com
Fashion

10 Manfaat Bir Untuk Perawatan Rambut Dan Cara Menggunakannya

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 30 Desember 2014 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bir ternyata tidak selamanya berdampak buruk bagi tubuh manusia. Karena minuman yang mengandung alkohol itu ternyata sangat berguna untuk kecantikan Anda, terutama untuk keindahan rambut.

Bir juga bisa merawat rambut tetap sehat dan indah. Bir banyak digunakan untuk perawatan rambut. Bir adalah minuman beralkohol yang diseduh dari barley, hop, ragi dan air. Bahan-bahan lain seperti jagung, gandum dan beras yang ditambahkan untuk rasa yang berbeda. Kandungan ini membantu memperkuat rambut.

Rambut bisa mengalami pengeringan, karena proses pelurusan dan cuaca. Studi juga menemukan bahwa nutrisi dalam bir dapat membantu memperbaiki kering dan rambut rusak. Berikut ini adalah beberapa tips tentang cara menggunakan bir untuk rambut.

Kondisioner

Shampoo rambut seperti biasa dan kemudian semprotkan sedikit bir di rambut. Ini adalah salah satu cara menggunakan bir untuk rambut. Telur adalah cara lain untuk membantu dengan pendingin rambut. Tapi dengan bir, hanya dengan menyemprot bisa memberikan hasil yang lebih baik.

Memperbaiki kerusakankutikula rambut

Protein dalam bir dapat membantu dan memperbaiki kutikula rambut yang rusak. Perawatan harus  setidaknya sekali dalam 2 minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Memupuk folikel rambut

Bir tidak hanya baik untuk memperbaiki rambut rusak, tetapi juga membantu dalam memberikan gizi folikel rambut.

Mengkilapkan dan menghaluskan rambut

Menggunakan bir alah satu cara terbaik untuk mendapatkan rambut halus, dan bersinar. Bir dapat disemprotkan pada rambut basah dan dibiarkan kering secara alami. Atau dapat digunakan sebelum blow dry atau menata rambut.

Mengembalikan kelembaban rambut

Bir untuk perawatan rambut dapat digunakan dengan hanya melapisi rambut dengan bir. Protein dalam bir akan membantu dalam mempertahankan kelembaban.

Nutrisi

Bir mengandung mineral, vitamin, asam amino dan antioksidan yang diperlukan rambut. Campuran bir dan kondisioner dapat digunakan sebelum dibilas rambut.

Mengatasi rambut bercabang

Hal ini dapat dihindari dengan memijat bir di rambut Anda dan kemudian diamkan beberapa saat. Bilas dengan air dingin untuk menghilangkan sisanya.

Rambut Kering

Beer membantu dalam mempertahankan kelembaban rambut. Dengan bantuan dari protein pada rambut, kelembaban dapat dipertahankan. Menggunakan bir seminggu sekali dapat membantu Anda dengan ini.

Rambut keriting

Rni adalah jenis rambut yang sulit diatur. Untuk rambut keriting, hal terbaik yang dapat digunakan adalah bir. Protein dalam bir akan memberikan rambut Anda terlihat halus dan mengkilap dan juga akan membuatnya mudah diatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro