Epi Kusnandar dan Didi Petet dalam serial Preman Pensiun/Jibi-Istimewa
Entertainment

Preman Pensiun, Serial Kocak yang Akan Hadir di Televisi Bulan Ini

Fitri Rachmawati
Kamis, 8 Januari 2015 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- MNC Pictures merilis serial televisi baru bergenre komedi dengan judul Preman Pensiun karya dari Aris Nugraha.

Penulis cerita Preman Pensiun Aris Nugraha mengatakan serial ini merupakan karya film serial yang kedua kalinya masuk ke RCTI.

Preman Pensiun bercerita tentang seorang pimpinan preman bernama Bahar yang diperankan Didi Petet. Bahar berurusan dengan sejumlah konflik, ketika dia memutuskan untuk segera menyudahi perjalanannya di dunia preman yang sudah dia geluti selama 30 tahun.

Kekuasaannya terbilang luas karena mencakup beberapa kawasan di Bandung, seperti pasar, terminal bus, dan jalan raya. Namun, hatinya terketuk setelah istrinya Khadijah (diperankan oleh Ike Mukti) berpesan bahwa dia akan menantinya di surga.

Pada sisi lain dalam film ini, Muslihat (diperankan oleh Epi Kusnandar) tangan kanan Bahar, tidak dapat menerima keputusan tersebut. Menyadari kekuasaan Bahar yang sangat luas, dia khawatir akan banyak orang yang menginginkan sebagian otoritas yang dimiliki Bahar.

Menurutnya, pengunduran diri Bahar akan menciptakan konflik yang bisa memicu peperangan antar pemegang kekuasaan. Tak disangka, Muslihat berupaya untuk mengalihkan kekuasaan Bahar ke dirinya tanpa sepengetahuan Bahar.

Pengambilan gambar serial ini ternyata menemui berbagai kendala, salah satunya cuaca yang saat ini sering turun hujan deras.

"Sehingga dalam pembuatan film hanya mempunyai 4 sampai 6 jam saja. Dan pengambilan gambar kebanyakan pada siang hari," kata Didi Petet dalam acara peluncuran serial tersebut, Kamis (8/1/2015).

Aris menambahkan yang menjadi spesial dari serial ini adalah tidak banyak setting lokasi dan kebanyakan yang memainkan preman dalam film ini dimainkan oleh preman betulan.

Sementara itu, EVP Programming dan Production RCTI, Dini Putri, mengatakan serial ini sangat dekat dengan keseharian masyarakat.

Dengan alur cerita dan dialog yang ringan dan jenaka dari sisi kehidupan preman yang lebih humanis, menurutnya, akan menjadi tontonan menghibur setiap sore.

"Tentunya serial ini akan memberikan kejutan bagi pemirsa, khususnya bagi mereka yang selalu melihat preman sebagai ancaman," tuturnya.

Serial Preman Pensiun akan mulai ditayangkan di RCTI pada 12 Januari 2015, setiap Senin-Sabtu pukul 17:00 WIB. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

4 Cara Agar Karir dan Hubungan Asmara Tetap Seimbang

Perancang Mode Indonesia Kini Dianggap Profesi yang Prestisius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro