Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Amy Adams Kembali Raih Golden Globe Sebagai Aktris Komedi Terbaik

Aktris Amy Adams untuk kedua kalinya meraih penghargaan Golden Globe sebagai aktris terbaik kategori komedi atau musikal.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 12 Januari 2015  |  12:45 WIB
Amy Adam di ajang Golden Globe Awards 2015 - Reuters
Amy Adam di ajang Golden Globe Awards 2015 - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES- Aktris Amy Adams untuk kedua kalinya meraih penghargaan Golden Globe sebagai aktris terbaik kategori komedi atau musikal.

Seperti dilansir laman LA Times, Adams meraih penghargaan untuk perannya sebagai seniman Margaret Keane dalam film Tim Burton, Big Eyes, pada ajang pemberian penghargaan yang diselenggarakan di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (12/1/2015) waktu setempat atau Senin pagi WIB.

Film itu bercerita tentang Keane dan suaminya, Walter (Christph Waltz), yang menindas Keane sehingga dia membiarkan sang suami mengakui semua lukisan buatannya ketika pasangan itu berada pada masa makmur pada akhir 1950an dan 1960an.

"Untuk mengatakan bahwa saya tidak terlalu siap untuk momen ini adalah pernyataan yang terlalu menyepelekan," kata Adams dalam pidatonya.

"Saya merasa sangat beruntung berada di sini dan dapat memerankan Margaret Keane, perempuan pendiam yang memiliki hati teguh dan visi artistik yang kuat."

Adams juga berterima kasih kepada "perempuan panutan luar biasa yang ada di sini malam ini," yang suara lantangnya, kata dia, menginspirasi dia dan putrinya yang berusia 4,5 tahun.

Sang aktris masuk nominasi sebagai penerima Golden Globe sejak 2008 untuk perannya dalam film Enchanted, Doubt, The Fighter, The Master, American Hustle, dan Big Eyes.

Dia berturut-turut memenangi penghargaan sebagai aktris terbaik untuk film komedi atau musikal untuk perannya dalam American Hustle dan Big Eyes.

Tahun ini dia bersaing dengan Emily Blunt dalam Into the Woods, Helen Mirren sebagai Madame Mallory di The Hundred-Foot Journey, Julianne Moore sebagai bintang film rapuh Maps to the Stars, dan Quvenzhané Wallis dalam Annie.

Penghargaan Golden Globe juga diterima oleh Michael Keaton sebagai aktor musikal atau komedi terbaik dalam film Birdman.

Sementara How To Train Your Dragon 2 mendapat penghargaan sebagai film animasi terbaik dan Leviathan sebagai film bahasa asing terbaik.

Sementara Patricia Arquette dinobatkan sebagai aktris pendukung terbaik lewat perannya di Boyhood dan J.K Simmon menjadi aktor pendukung terbaik lewat Whiplash.

Rickhard Linklater meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik berkat Boyhood dan Birdman menjadi film dengan skenario terbaik. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Golden Globe Awards Penghargaan Film

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top