Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkat Peran Stephen Hawking, Eddie Redmayne Sabet Golden Globe

Eddie Redmayne meraih penghargaan Golden Globe sebagai aktor terbaik kategori film drama lewat perannya sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 12 Januari 2015  |  12:52 WIB
Eddie Redmayne meraih penghargaan Golden Globe Awards 2015 - Reuters
Eddie Redmayne meraih penghargaan Golden Globe Awards 2015 - Reuters

Bisnis.com, LOS ANGELES- Eddie Redmayne membawa pulang penghargaan Golden Globe sebagai aktor terbaik kategori film drama lewat perannya sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything.

"Sungguh merupakan keistimewaan bisa berada di ruangan ini," kata Redmayne saat memberikan sambutan dalam ajang pemberian penghargaan di Los Angeles pada Minggu (12/1/2015) waktu setempat.

"Menghabiskan waktu bersama Stephen Hawking.. adalah satu dari penghargaan terbaik dalam hidup saya," kata dia seperti dikutip LA Times.

Redmayne mengalahkan Steve Carell (Foxcatcher), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), Jake Gyllenhaal (Nightcrawler), dan David Oyelowo (Selma).

Penghargaan tersebut merupakan Golden Globe pertama bagi aktor Inggris berusia 33 tahun yang juga berperan sebagai Marius dalam Les Miserables.

Dalam film The Theory of Everything, Redmayne dan aktris Felicity Jones berperan sebagai Hawking dan istri pertamanya, Jane Wilde, dalam kurun 25 tahun, sejak mereka mulai menjalin hubungan di Cambridge, lalu Hawking didiagnosis menderita amyotrophic lateral sclerosis, serta kelahiran tiga anak mereka. (Antara)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Golden Globe Awards Penghargaan Film

Sumber : Antara

Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top