Acha Septriasa/Antara
Entertainment

Begini Penampilan Acha Septriasa Perankan Pengidap HIV/AIDS

Nancy Junita
Senin, 26 Januari 2015 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Aktris Acha Septriasa rela memangkas rambut demi memerankan orang dengan infeksi human immunodeficiency virus (HIV) dalam film "Nada Untuk Asa".

"Biar lebih kelihatan depresi jadi potong rambut pendek saja," kata Acha usai pemutaran perdana film "Nada Untuk Asa" di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Keputusan Acha memotong rambut sempat ditentang oleh sang ayah, tapi diam-diam nekat melakukannya demi profesi.

"Tapi untunglah jadi kelihatan kurusan," seloroh Acha serta menambahkan bahwa secara fisik dia harus terlihat meyakinkan sebagai orang sakit.

Asa adalah karakter yang dikisahkan mengidap HIV namun tetap bersemangat hidup.  Untuk mendalami karakternya, Acha melihat penyuluhan HIV di rumah sakit serta mengamati orang dengan HIV/AIDS (odha).

"Agar bisa mewakili teman-teman yang berani hidup," katanya.

Film besutan Charles Gozali yang akan tayang pada 5 Februari itu terinspirasi kisah Nada, seorang perempuan terinfeksi HIV yang berusaha bertahan hidup demi membesarkan tiga anaknya, salah satunya Asa yang juga terinfeksi HIV.

"Nada Untuk Asa" antara lain dibintangi oleh Marsha Timothy, Mathias Muchus, Darius Sinathrya, Butet Kartaredjasa, Wulan Guritno, Nadila Ernesta, Donny Damara, Inong Nidya Ayu, Tri Yudiman dan Irgi Fahrezi. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro