Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mencoba Tren Warna Rumah Nan Ekspresif 2015

Mencoba Tren Warna Ekspresif 2015
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  06:31 WIB

Bisnis.com, Jakarta-Perubahan nuansa warna dalam rumah memang selayaknya dilakukan secara berkala. Sebab jangan sampai rumah yang menjadi tempat beristirahat dan menyegarkan pikiran, justru menjadi tempat yang membosankan.

Salah satu langkah yang cukup mudah untuk merubah suasana rumah adalah dengan mengganti warna cat secara berkala.  Selain bisa mengubah nuansa rumah secara konstan, aura baru yang ditimbulkan dari warna cat yang dipilih bisa sangat mempengaruhi suasana rumah.

Jika anda mau, selain berusaha mencocokan dengan komposisi warna perabotan yang anda miliki sebelumnya. Anda bisa juga mencoba untuk mengikuti tren-tren warna baru yang muncul tiap tahun.

Namun khusus untuk tahun ini, warna yang menjadi tren diperkirakan masih belum akan terlalu berubah dari tahun lalu.

“Kedepan warna ungu dan jingga masih akan bertahan, namun dalam pekembangannya nanti akan cenderung memerah,” kata Francis Surjaseputra, designer interior pendiri PT Axon Sembilan Puluh saat diwawancara Bisnis, Selasa (13/1).

Bertahannya warna interior lama tersebut tak serta merta menahan inovasi-inovasi baru bermuculan. Francis meramalkan di masa-masa berikutnya, warna jingga dan ungu akan tergeser oleh tren dan jenis warna baru.

Warna baru tersebut, disebut oleh Francis dengan nama “The New Red”. Pergeseran ke warna baru tersebut bukannya muncul secara tiba-tiba. Warna itu muncul juga dipengaruhi oleh pola gaya hidup dan juga perkembangan fesyen di masyarakat.

Sebagai aksen, warna merah dikatakan oleh Francis mampu menimbulkan efek bagi sang pemilik rumah untuk lebih berenergi, ekspresif dan bergairah.

“Warna merah juga bisa membuat kita lebih impulsif dan memberikan rasa dahaga akan berbagai hal,” ujar Francis

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Fathony Muctar, warna yang menggambarkan optimisme, antusiasme dan gaya yang ekspresif, masih akan menjadi pilihan untuk mengisi ruang-ruang dalam rumah di tahun ini.

Arsitek sekaligus Direktur PT JOSO Architecture, Planing, Design & Rendering itu mengatakan warna oranye beserta turunannya adalah warna yang mampu menggambarkan hal-hal yang disebut sebelumnya.

Selain itu pula perkembangan teknologi yang semakin pesat akhir-akhir ini. Secara tak langsung juga mempengaruhi  perkembangan pemiihan warna interior rumah-rumah. “Warna-warna tekhno mulai tahun ini sedikit banyak akan berkembang, seperti warna metalik dan perak” kata Fathony.

Akan tetapi Fathony mengingatkan, hendaknya jika ingin mengubah warna interior dinding rumah. Hendaknya memperhatikan benda-benda dan perabot yang dimiliki. Jangan sampai warna dinding yang anda pilih justru merusak keserasian warna dengan perabot yang sudah anda miliki.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

interior
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top