Miss Indonesia 2015/
Show

34 Finalis Miss Indonesia Ikuti Pelatihan Public Speaking Bahasa Inggris

Reni Efita
Rabu, 11 Februari 2015 - 09:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wall Street English memberikan pelatihan  public speaking  untuk 34 finalis Miss Indonesia 2015 yang saat ini sedang menjalani masa karantina di Jakarta.

Sesi pelatihan tersebut  berlangsung selama 2 jam yang  terdiri atas tiga sesi strategi untuk menjawab pertanyaan, aktivitas opini publik dan action time. Dalam sesi ke tiga, finalis diminta menjawab 3 pertanyaan di hadapan finalis
lainnya.

"Kami mendorong murid kami untuk menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari. Ketika belajar bahasa asing, seseorang harus percaya diri dan berani mengambil risiko dengan selalu menggunakan bahasa tersebut secara alami.

Hal ini yang juga kami utarakan kepada para finalis Miss Indonesia 2015. Sampaikan pesan dan pendapat dengan penuh rasa percaya diri. Terpenting adalah isi dari pesan yang disampaikan," kata William Karmawan S., Brand Communication, and PR Marketing Manager, Wall Street English Indonesia, Selasa (10/2/2015).

Seperti yang diterapkan di semua center Wall Street English, katanya, sistem Total English Environment juga
diterapkan selama sesi pelatihan. Sepanjang pelatihan berlangsung, semua finalis diminta untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Semua finalis berpartisipasi secara aktif dan berusaha maksimal selama sesi latihan. Setelah memenangkan kontes tersebut, Miss Indonesia sebagai wajah dari Indonesia akan mewakili Indonesia dalam menyampaikan pesan mengenai dukungan dan pemberdayaan. Oleh karena itu, kata William Karmawan, sangatlah penting untuk menguasai keterampilan  public speaking  dan kemampuan komunikasi yang efektif.

“Training seputar  Public Speaking  ini menyajikan tips tentang langkah-langkah strategis dalam menyampaikan pesan kepada para juri dan masyarakat umum. Salah satu dari kami nantinya akan terpilih sebagai Miss Indonesia dan mewakili Indonesia di ajang Miss World. Kami dituntut untuk mampu menyampaikan pesan
kami dengan lebih efektif,” ujar salah satu finalis Miss Indonesia 2015.

Bahasa Inggris adalah bahasa yang universal. Bahasa Inggris tidak hanya penting selama mengikuti kontes Miss Indonesia 2015, namun juga diperlukan dalam karir.

Penobatan Miss Indonesia 2015 akan dilangsungkan pada Senin, (16/2/2015). Pemenang kontes tahun ini berhak untuk mendapatkan program studi gratis tiga level di VIP program, Wall Street English Pondok Indah Mall (PIM). Wall Street English VIP program memberikan privasi lebih pada mereka yang membutuhkan
pembelajar yang sifatnya lebih privat. Kelas VIP Encounters dirancang untuk 1 guru dan 1 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro