Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Audrey Vanessa asal Sulawesi Utara, Pemenang Miss Indonesia 2022

Berikut profil Audrey Vanessa pemenang Miss Indonesia 2022 asal Sulawesi Utara
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 September 2022  |  10:40 WIB
Audrey Vanessa asal Sulawesi Utara, Pemenang Miss Indonesia 2022
Audrey Vanessa pemenang Miss Indonesia 2022 - instagram
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Malam puncak Miss Indonesia 2022 akhirnya dimenangkan oleh Miss Indonesia perwakilan dari Provinsi Sulawesi Utara, Audrey Vanessa.

Dikutip dari akun instagramnya, Audrey Vanessa Susilo, adalah mahasiswi Monash University.

Perempuan berusia 22 tahun ini, memiliki concern yang sangat tinggi untuk kemiskinan dan isu-isu pendidikan di Indonesia. Satu hal yang sangat diyakininya adalah bahwa pendidikan adalah alat yang sangat kuat untuk melawan kemiskinan.

Dia aktif dalam berbagai kegiatan, pembicara dalam berbagai komunitas sosial ini juga memiliki sederet prestasi diantaranya; Juara 1 Nona Manado, Sulawesi Utara 2022 dan juga merupakan peraih beasiswa penuh dari Monash University “Monash International Leadership Scholarship”.

Audrey Vanessa Susilo lahir 23 Desember 1999. Gadis bertinggi badan 175cm, dan besar di kota Manado itu, lahir dari ayah berdarah Tionghoa-Indonesia, Abraham Susilo dan Ibu berdarah Minahasa, Henriette Subijano.

Di tahun 2021 Audrey telah menyelesaikan gelar Bachelor degree (S1) jurusan Accounting and Finance di Universitas Monash. Saat ini ia melanjutkan pendidikan Master degree (S2) jurusan Banking and Finance di Universitas Monash, di kota Melbourne, Victoria - Australia. Ia fasih berbicara bahasa Inggris, Perancis, Mandarin, Indonesia dan Minahasa.

Dia juga aktif dalam mendirikan non-govermental organization yang ia bangun sendiri bersama dengan teman-temannya, yang bernama REEFORMERS yang fokus pada penyelamatan terumbu karang dan menghidupkan kembali ekonomi dan potensi yang dimiliki oleh para nelayan-nelayan tradisional yang ada di pulau-pulau terluar di Indonesia, terutama di Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud di Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.

Pemenang utama kontes ini akan menerima gelar sebagai Miss Indonesia dan berhak untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World. Miss Indonesia mendapatkan mahkota yang terbuat dari bahan emas putih dengan taburan berlian swarovski persembahan Untung Bersama Sejahtera (UBS Gold) sejak tahun 2009.

Miss Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group melalui Yayasan Miss Indonesia yang diketuai oleh praktisi kecantikan Liliana Tanoesoedibjo, serta turut disponsori oleh perusahaan kosmetik Sariayu Martha Tilaar sejak 2005 hingga 2018.

Sejak kali pertama diselenggarakan pada tahun 2005, pemenang dari kontes kecantikan ini mewakili Indonesia di ajang Miss ASEAN.Namun, sejak tahun 2006, pemenang Miss Indonesia menjadi perwakilan resmi Indonesia di kontes Miss World hingga sekarang setelah kontes saingannya, Puteri Indonesia kehilangan lisensi Miss World pada tahun 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

miss indonesia miss indonesia 2013 kontes kecantikan sulawesi utara
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top