Ilustrasi/Datingtips101
Relationship

Pro dan Kontra Kencan Online

Andhina Wulandari
Jumat, 20 Februari 2015 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kencan online bukan lagi hal baru, meski masih banyak yang merasa hal tersebut belum terlalu umum dilakukan.

Ada yang berpendapat bahwa kencan online bisa menjadi wadah bagi penipuan, namun ada juga yang merasa sukses melakukan kencan online.

Sebelum Anda melakukannya, coba cek dulu beberapa pro dan kontra kencan online berikut ini.

Pro: kencan online terasa menyenangkan

Bagi sebagian orang, kencan online akan terasa menyenangkan dan sebuah pengalaman yang seru. Kencan online bisa Anda masukkan ke dalam kegiatan sehari-hari Anda, tanpa harus merusak jadwal aktivitas Anda.

Kontra: kencan online dapat menghabiskan waktu

Sayangnya, ada pula kemungkinan waktu Anda habis tersedot saat melakukan kencan online. Anda bisa saja lupa dengan pekerjaan dan lebih memilih untuk mengobrol dengan seseorang di dunia maya.

Pro: kencan online memungkinkan Anda untuk bertemu orang baru

Akan lebih banyak kesempatan untuk bertemu orang baru yang menarik saat kencan online, yang bahkan mungkin tidak akan bisa Anda temukan di lingkungan sekitar Anda. Kencan online memungkinkan Anda untuk bertemu dengan orang-orang di kota lain atau bahkan dari negara lain, dalam lingkungan yang mungkin berbeda dengan Anda.

Kontra: ada kecenderungan orang untuk berbohong

Salah satu kejelekan dari kencan online adalah adanya kemungkinan orang untuk berbohong. Mereka bisa berbohong soal penampilannya, pekerjaannya, hal-hal yang disukainya, sampai nama mereka sendiri. Anda tidak bisa mengetahui kebenarannya hingga memutuskan untuk bertemu langsung.

Pro: Anda bebas berekspresi

Kencan online mungkin salah satu solusi untuk mereka yang memiliki kepribadian introvert atau pemalu. Anda bisa bebas bercerita tanpa merasa canggung, karena kencan online berdasar pada kata-kata yang Anda tulis, bukan yang Anda ucapkan.

Kontra: kencan online bisa terasa monoton

Di awal-awal, kencan online memang terasa seru dan menyenangkan. Namun jika terus-menerus dilakukan, akan terasa monoton dan membosankan. Pada akhirnya, Anda akan membutuhkan interaksi langsung, bukan sekadar komunikasi lewat dunia maya. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Tren Mode di New York Fashion Week Fall 2015

Bateeq Wakili Indonesia di Panggung Catwalk Jessica Minh Anh di New York

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro