Penyebab Perceraian Tom Cruise-Nicole Kidman Difilmkan

Kisah pisah ranjang aktor Tom Cruise dan Nicole Kidman selama ini masih misteri. Namun baru-baru ini terungkap penyebab perceraian keduanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Maret 2015  |  08:22 WIB
Penyebab Perceraian Tom Cruise-Nicole Kidman Difilmkan
Nicole Kidman

Bisnis.com, JAKARTA - Kisah perceraian aktor Tom Cruise dan Nicole Kidman selama ini masih misteri. Namun baru-baru ini terungkap penyebab perceraian keduanya.

Sebuah film dokumenter kontroversial yang diputar perdana di Festival Film Sundance menyebut mereka dipisahkan oleh Gereja Scientology tempat Cruise bergabung.

Dalam diskusi panel yang diselenggarakan setelah pemutaran film berjudul Going Clear: Scientology And The Prison Of Belief, terungkap bagaimana gereja berperan menceraikan mereka. Semua bermula dari kecurigaan David Miscavige, pimpinan Gereja, bahwa Kidman akan 'menguasai' Cruise. Ia kemudian mengutus pejabat tinggi gereja untuk "menfasilitasi' perceraian mereka.

"David Miscavige sangat ketakutan ia akan kehilangan kontrol atas Tom Cruise, karena Tom adalah rainmaker terbesar untuk Scientology," kata Alex Gibney, sutradara film dokumenter itu.

Selain dia, diskusi dihadiri penulis naskah Lawrence Wright, sutradara Paul Haggis dan mantan anggota Scientology Mike Rinder.

Apalagi, Kidman adalah anak psikolog andal Australia, sehingga dikhawatirkan bakal gampang mempengaruhi orang. "Miscavige takut Nicole Kidman perlahan-lahan menjauhkan Tom dari gereja," ujar Gibney.

Upaya 'penyelamatan' pun disusun. Salah satu yang mereka lakukan adalah Marty Rathbun - yang bersaksi dalam film itu - menyadap telepon Nicole Kidman atas seizin Cruise.

Film Gibney mengklaim bahwa Kidman, yang dibesarkan dalam tradisi Katolik, meyakinkan Cruise untuk menjauhkan diri dari Gereja Scientology antara tahun 1992 hingga 2001. Kedua pasangan ini bercerai pada tahun 2001 dan setelah perceraian, Cruise menjadi lebih aktif di Gereja Scientology hingga diganjar Freedom Medal oleh gereja pada tahun 2004.

Pengacara Cruise mengatakan pada E! News membantah bahwa kliennya merestui penyadapan atas Kidman saat masih menjadi istrinya.

"Tom Cruise tidak pernah menyewa detektif swasta untuk memata-matai atau menyelidiki Nicole Kidman dengan cara apapun. Dia juga tidak meminta Gereja Scientology untuk melakukan itu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tom cruise, nicole kidman

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top