Cat Dulux/Bisnis.com
Fashion

Inilah tips Mencat Rumah Agar Terkesan Luas

Reni Efita
Sabtu, 14 Maret 2015 - 14:57
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Dulux menghadirkan tren warna +Unseen Spaces yang mengambil inspirasi dari pemanfaatan area yang sempit dapat berkesan luas. Ada beberapa tip untuk mengaplikasikan warna cat dinding, sehingga dapat berkesan luas.
 
Menurut rilisnya, inspirasi tren warna +Unseen Spaces berisikan tiga warna utama yaitu blue grey, khaki, dan neutral pink yang masing-masing dilengkapi empat kombinasi.
 
Perbedaan kekuatan setiap warna dapat digunakan secara bersamaan untuk menciptakan nuansa senada, serta menghasilkan efek tiga dimensi untuk ilusi ruang terlihat lebih luas. Variasi warna berbeda juga dapat dikombinasikan untuk menciptakan harmonisasi warna dan menarik perhatian ke arah area yang selama ini terlupakan.
 
Dulux memberikan beberapa tips untuk mengecat rumah Anda menggunakan tren warna +Unseen Spaces :
1. Perbanyak sumber cahaya.
Jika ruangan terasa kecil dan gelap, cat dengan warna lebih terang di sekitar jendela. Menggunakan warna turunan yang lebih terang akan membuat kesan ilusi jendela terlihat lebih besar. Semakin banyak cahaya masuk maka ruangan akan terlihat semakin luas.
 
2. Buat langit-langit terasa lebih tinggi
Untuk menghasilkan efek ini, cat ruangan dengan warna senada dengan dekorasi ruangan. Cat lantai dengan ton warna tergelap, diikuti dengan warna netral di dinding, serta warna paling terang pada langit-langit ruangan.
 
3. Sudut yang tidak terlihat
Manfaatkan area yang tidak digunakan dengan memberi fokus pada area tersebut. Gunakan nuansa warna berbeda untuk menonjolkan bagian arsitektur unik dalam rumah, seperti bagian dinding yang selama ini mungkin tidak pernah dipperhatikan.
Area yang selama ini tidak digunakan dapat menjadi dinding inspirasi, aplikasikan teknik-teknik mengecat yang sederhana.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro