Hope/wikipedia.org
Fashion

Pria Ini Ogah Jual Batu Akik Miliknya Meski Dihargai 2 Unit Pajero

Newswire
Jumat, 20 Maret 2015 - 04:59
Bagikan

Bisnis.com, BENGKULU-- Batu akik jenis Kecubung Wulung Junjung Derajat milik Herawansyah, warga Kota Bengkulu, ditawar seharga dua unit mobil Pajero terbaru. Tawaran itu ditolak Herawansyah dengan alasan batu itu hadiah dari sang istri. Harga Mitsubishi Pajero terbaru saat ini mencapai Rp500 juta per unit.

Dia menceritakan ada seseorang dari Pulau Jawa melihat dirinya menggunakan cincin itu. Merasa tertarik, orang itu menawarkan diri menukarnya dengan satu unit pajero.

"Karena saya tolak dia tambah satu Pajero lagi, tapi tawarannya belum saya terima," kata Herawabsyah saat ditemui Kamis (91/3/2015).

Herawansyah mengatakan batu tersebut dibeli oleh sang istri, Maghdaliansi, dari salah seorang tetangganya, seharga Rp1 juta. Meski awalnya, menurut Herawansyah, dia tidak mengetahui jika batu tersebut memiliki Junjung Derajat, ternyata hal itulah yang membuat batu itu langkah dan mahal.

"Saya tidak terlalu mengerti soal batu, waktu saya tanya dengan orang yang paham dia bilang itu motif Junjung Derajat, karena motif itu langka maka batu ini berharga," ujarnya. Selain menawar dengan mahar fantastis, batu milik Herawansyah pun beberapa kali ditawar 'orang pintar' untuk diisi, namun dia menolaknya.

Ketika ditanya di harga berapa batu itu akan dilego, Herawansyah mengaku belum berniat menjualnya.

"Karena batu ini hadiah dari istri saya ulang tahun ke-47. Harga yang ditawarkan menggiurkan, tapi kembali lagi ini hadiah ulang tahun yang nilainnya tak bisa diukur dengan materi," ujar Herawansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro