Ilustrasi Batu AkikBerlafaz Allah/Youtube
Fashion

Batu Akik Berlafaz Allah Milik Koramil Baccukiki Ini Ditawar Rp100 Juta

Newswire
Minggu, 22 Maret 2015 - 20:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komandan Rayon Militer (Koramil) Mallusetasi 1405-03 Kecamatan Baccukiki, Kota Parepare, Kapten Bakhtiar, mengklaim cincin akik bermotif tulisan lafaz Allah ditawar kolektor Rp 50 Juta-Rp100 juta.

"Yang menawar itu bukan hanya dari Parepare, tapi juga kolektor dari luar daerah, seperti Kota Makassar," kata Bakhtiar di kantornya, Minggu (22/3).

Menurut Bakhtiar, para kolektor yang sempat menawar cincin batu akik itu beralasan batu akik jenis sisik naga (septarian noudels) miliknya tergolong unik dan langkah. Batu akik ini ditemukan di sebuah sungai di Kabupaten Enrekang.

Tulisan lafaz Allah pada batu itu terdapat di sisi bagian atas, sementara sisi kiri terdapat garis berwarna merah dan hitam. Batu ini diikat dengan perak. “Bongkahan sisik naga ini saat dipoles seorang pengrajin di Makassar ditemukan lafaz Allah bertuliskan huruf Arab," ujar Bakhtiar.

Dia mengaku telah berkeliling ke sejumlah penjual batu akik di beberapa daerah, tapi belum menemukan batu akik yang bermotif sama.

Joko, pengrajin batu di Parepare, mengatakan batu sisik naga mempunyai corak yang beragam. Seperti pemandangan, orang, dan hewan.

Kepala Kejaksaan Negeri Parepare Risal Nurul Fitri mengaku menyukai batu akik yang berwarna kehijau-hijauan. Ada ketenteraman jika memandang batu-batuan seperti itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro