Otak/boldsky.com
Health

Cara Ampuh Kurangi Risiko Alzheimer

Deandra Syarizka
Rabu, 8 April 2015 - 21:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring pertambahan usia, kemampuan fungsi otak seseorang akan menurun dan bisa menjadi awal penyakit Alzheimer. Meski demikian, memenuhi asupan nutrisi yang seimbang dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini diyakini mampu mengurangi risiko penyakit tersebut.

“Penuaan tidak bisa dihindari, tetapi dampak negatif terhadap kesehatan dapat diperlambat dengan bantuan nutrisi yang baik dan olahraga baik fisik maupun mental,” ujar Guru Besar Psikiatri dari University of California Los Angeles (UCLA) Gary Small ketika menjadi pembicara di Herbalife Wellness Tour, Rabu (08/05/2015).

Dikatakan, para ahli telah melakukan penelitian  mengenai hal tersebut dengan menggunakan teknologi scan otak modern, evaluasi neuropsikologi, penilaian status kardiovaskular, tingkat olahraga, dan kebiasaan diet yang mungkin memperkuat daya ingat.

Menurutnya, hingga kini Alzheimer dikenal sebagai penyakit paling mematikan keempat di dunia. Meski demikian,  penyebab kematian penderita biasanya dibarengi dengan komplikasi penyakit lain seperti pneumonia atau radang paru dan infeksi kulit.

Hasil konferensi internasional para ahli mengenai Alzheimer pada 2014 memerkirakan jumlah penderita penyakit tersebut akan meningkat tiga kali lipat atau sekitar 150 juta penderita pada 2050. Jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat dari prevalensi saat ini yang sebesar 44 juta jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro