Fashion

Sogo Akan Buka Gerai di Samarinda

M. Taufiqur Rahman
Selasa, 14 April 2015 - 14:30
Bagikan

Bisnis.com,SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda menyatakan jaringan department store asal Jepang Sogo, bakal melaunching gerai bisnis pertamanya di Big Mall, Samarinda pada 18 April 2015 mendatang.

Kepastian launching gerai Sogo tersebut disampaikan langsung oleh manajemen Sogo Samarinda kepada Pemkot Samarinda dalam sebuah pertemuan di Kantor Balai Kota yang dilaksanakan akhir pekan lalu.

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan saat itu, kunjungan yang dipimpin Store Manager Sogo Samarinda Kusnadi Sukmana ditujukan untuk menyampaikan rencana pembukaan dan peresmian Sogo yang akan berlokasi di Big Mall, Samarinda.

“Rencana peresmiannya pada 18 April 2015, akan dihadiri CEO Sogo Department Store dari Jepang dan manajemen Sogo meminta agar walikota membukanya secara resmi,” katanya dalam siaran resmi, Selasa (14/4/2015).

Jaang menyebutkan gerai Sogo akan menempati area seluas 13.000 meter persegi di lantai 3 Big Mall. Gerai Sogo ini akan menjadi gerai pertama jaringan departement store tersebut untuk kawasan Kalimantan dan Sulawesi.

Jaang menceritakan tidaklah gampang menarik Sogo untuk membuka cabang di Samarinda. Karena itu, dia berharap setelah perusahaan itu memilikh Kota Samarinda sebagai pijakan pertama di Kawasan Kalimantan dan Sulawesi, pihaknya berharap karyawan yang nantinya bekerja diambil dari warga lokal.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami, saya berharap warga Samarinda bisa direkrut menjadi karyawannya,” jelasnya.

Sementara itu, Store Manager Sogo Samarinda Kusnadi Sukmana membenarkan bahwa gerai di Samarinda ini bakal menjadi pijakan pertama ekspansi perusahaan untuk Kawasan Timur Indonesia. Untuk mengoperasikan gerai pertamanya itu, manajemen membutuhkan 600 orang karyawan.

“Untuk karyawan, kami sudah merekrut dan jumlahnya lebih dari 600 orang. Sebagian besar karyawan adalah warga Kota Samarinda, sesuai dengan keinginan Walikota,” sebutnya.

Kusnadi menambahkan pihaknya bakal menjual berbagai produk ternama dan bermerek di gerai pertamanya tersebut. Peluang ekonomi di Kota Samarinda cukup menjanjikan, untuk itu pihaknya optimistis bakal mendapat sambutan hangat dari warga Samarinda.

Sebagai catatan, Sogo merupakan department store berjaringan asal Jepang. Beberapa gerai Sogo yang ada di Indonesia dapat dijumpai di beberapa kota, diantaranya Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali.

Pembukaan greai Sogo di Samarinda ini, bakal menjadi gerai pertama perusahaan serba ada berjaringan itu untuk Kawasan Indonesia Timur yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro