Konser Katy Perry di Jakarta (9/5/2015)/Dok. Ismaya Live
Musik

Katy Perry Sukses Hibur Penggemar Lewat The Prismatic World Tour

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 11 Mei 2015 - 14:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Katy Perry sukses menggelar konsernya di Indonesia yang bertajuk The Prismatic World Tour akhir pekan lalu.

Indonesia menjadi persinggahan Katy Perry, penyanyi asal Amerika Serikat, setelah menghibur KatyCats di Manila, Filipina. Di kedatangan yang kedua kalinya ini, Katy terlibat langsung mengemas pertunjukan mulai dari tata panggung hingga berbagai kejutan yang akan diberikan khusus kepada penggemarnya.

Album terbaru Katy, Prism, memiliki karakter lebih dewasa daripada album sebelumnya berjudul Teenage Dream. Hal itu juga yang melekat pada dekorasi panggung, tata cahaya, dan efek istimewa di penghujung pertunjukan.

Lagu berjudul Roar sebagai salah satu single pertama lagu ini menjadi pembuka pertunjukan setelah aksi The Dolls, duo DJ, yang menjadi penampil pembuka.

Pukul 21.00, Katy mengaum lewat lagu berjudul Roar lengkap dengan penari dan set berbau rimba. Permainan cahaya begitu terasa, mulai dari properti dan kostum penari yang menyala dalam gelap. Tak hanya itu, penyanyi yang kerap memberi kejutan di setiap penampilannya itu menggunakan kostum berwarna ungu metalik.

Tubuh Katy dihiasi wajah seekor kucing, dilengkapi sepasang mata yang menyala di bagian dadanya. Rok dan rambutnya pun tak luput dari cahaya-cahaya begitu menarik perhatian saat arena Indonesia Convention Exhibition (ICE) di Bumi Serpong Damai, Tangerang, dibiarkan tanpa penerangan.

Visualisasi panggung membuat Katy menari tepat di depan seorang harimau yang sedang mengaum. Setelah itu, semua lampu panggung dimatikan dan penonton melihat sepasang mata kucing di baju menyala dengan rok berkibar saat penyanyi bernama lengkap Katheryn Elizabeth Hudson mulai melompat menggunakan skipping yang juga menyala dalam gelap.

Dari pertunjukan selama hampir 2 jam itu, Katy menggunakan enam kostum berbeda. Dari seorang kucing, Katy berubah menjadi Cleopatra dengan rambut lurus hitam sebahu, hiasan tiara, serta kostum berwarna emas. Seperti aksinya di negara lain, Katy muncul dengan menaiki seekor kuda berwarna senada menyanyikan lagu berjudul Dark Horse, E.T., dan Legendary Lovers.

Katy pun menghibur penonton anak dan remaja dengan tampilan visualisasi kucing lengkap dengan kostum kucing berwarna pink dan headpiece berbentuk telinga kucing. Dia kemudian menyanyikan lagu Hot and Cold dan International Smile dengan berjalan bak dii sebuah peragaan busana. 

Jika pada konser sebelumnya di Indonesia, seorang pria menerima kecupan dari Katy, kali ini, seorang perempuan berusia 20 tahun bernama Cindy berkesempatan selfie bersama.

Sama seperti pertunjukannya di Eropa, Katy memanggil seorang gadis yang menggunakan kostum bermotif topping sebuah pizza dan tiga potong pizza di kepalanya. Katy yang dikenal menyukai makanan asal Italia ini langsung memilih Cindy di antara kerumunan yang kebanyakan menggunakan bando dengan kedua telinga kucing di atasnya.

Cindy yang tampak gemetar berada di samping idolanya diminta mengajarkan Katy mengucapkan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia mulai dari halo, terima kasih, aku cinta kamu, dan selfie. Dengan gaya manjanya, Katy mengucapkan kata-kata yang diucapkan Cindy.

"Aku. Cinta. Kamu. Aku cinta kamu," ujar Katy terbata-bata.

Setelah itu, Katy yang menggunakan gaun gemerlap berbahan sequin dengan hiasan bunga matahari di tubuhnya menyanyikan lagu Grace Of God. Dia pun turut mengajak penonton turut bernyanyi dalam lagu The One That Got Away dan Thinking Of You dengan petikan gitarnya. 

"You guys are great crowd. You're the best crowd we have in Asia," katanya.

Tak seperti pertunjukannya di Eropa, Katy hanya membawakan 18 lagu di Indonesia. Meski begitu, para penonton tetap tampak puas dengan pertunjukan Katy yang maksimal.

Menutup aksinya di Indonesia, Katy menggunakan gaun dengan warna dasar perak dan motif kembang api persis seperti lagu yang dinyanyikannya yaitu Fireworks.

Pada lagu ini pula, para penonton di kelas Gold, Diamond, dan Festival 1 bisa menikmati efek spesial penampilan pamungkas Katy. Dengan Prism Vision Glasses, arena ICE malam itu dihujani efek cahaya warna-warni seperti kembang api. Segitiga atau prisma bertaburan saat melihat keseluruhan pertunjukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro