Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Musik Angklung Ditampilkan di Flinders University Multicultural Festival Australia

Mahasiswa-mahasiswi dari Flinders Universitas Student Association (FUSA) memainkan alat musik tradisional Jawa Barat, Angklung pada pagelaran Flinders University Multicultural Festival di Adelaide, Australia.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 14 Mei 2015  |  17:29 WIB
Main angklung massal - antara
Main angklung massal - antara

Bisnis.com, Adelaide – Mahasiswa-mahasiswi dari Flinders Universitas Student Association (FUSA) memainkan alat musik tradisional Jawa Barat, Angklung pada pagelaran Flinders University Multicultural Festival di Adelaide, Australia.

Dari rilis yang diterima oleh Bisnis, para peserta festival mendendangkan lagu seperti Waltzing Matilda, Manuk Dadali, Madu, Racun sampai We are the champions miliknya Queen.

Siti Maesaroh, panitia festival tahun ini menuturkan para pemain festival ada para pelajar dari Flinders University yang berasal dari berbagai seperti Australia, Asia, Afrika, Eropa dan Amerika.

“Angklung menjadi media yang sangat efektif untuk mempertemukan para pelajar internasional dengan keragaman bangsa, budaya, dan agamanya sehingga bisa mengenal lebih dekat dan menghormati satu sama lainnya,” kata Siti, Kamis (14/5).

Seorang mahasiswi dari Bhutan bernama Soira Tamang mengatakan senang saat bermain aklung dan kali pertama dia bermain alat musik yang terbuat dari bamboo tersebut. “Saya beruntung pertama kali memegang angklung ini,” kata Soira.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angklung
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top