Bidan di Kabupaten Gianyar Bali dilengkapi sepeda motor/Bisnis Indonesia-Feri Kristianto
Health

Tingkatkan Mobilitas, Bidan di Gianyar Dilengkapi Sepeda Motor

Feri Kristianto
Selasa, 19 Mei 2015 - 13:50
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR— Bidan di 65 puskesmas pembantu di Kabupaten Gianyar mendapat bantuan kendaraan sepeda motor dari pemda setempat untuk membantu meningkatkan mobilitas layanan hingga ke pelosok.

 Bantuan ini diharapkan tidak membuat bidan di puskesmas pembantu mengeluhkan sarana dan prasarana dari pemerintah. Bupati Gianyar Anak Agung Bharata menegaskan, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat, bidan yang mendapat bantuan dapat bekerja lebih giat.

 “Peran bidan yang bertugas di pelosok-pelosok wilayah setiap desa tidak bisa dikecilkan. Mereka berkontribusi besar sebagai ujung tombak kesiagaan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan medis,” ujarnya saat menyerahkan bantuan di Gianyar, Selasa (19/5/2015).

 Sekretaris Daerah Gianyar Ida Bagus Gaga Adi Saputra menuturkan, pertimbangan bantuan sepeda motor, karena selama ini bidan yang bertugas di daerah menggunakan kendaraan pribadi untuk melayani masyarakat. Hal tersebut, lanjutnya, mengundang keprihatinan pemerintah daerah.

 Dia memastikan selain kendaraan bermotor, pemda juga menjamin biaya pemeliharaan dan suku cadang. Dia berharap bantuan sepeda motor berkapasitas 125 cc tersebut dapat memperlancar akselerasi bidan mengunjungi warga, maupun mereka yang tidak mampu datang ke puskesmas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro