Film Tomorrowland/Disney
Entertainment

Film Terbaru George Clooney, Tomorrowland, Puncaki Box Office

Newswire
Senin, 25 Mei 2015 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Film terbaru George Clooney yang berjudul Tomorrowland menempati posisi puncak box office mingguan Amerika Utara.

Sayangnya, film itu dibuka dengan pendapatan mengecewakan US$32,2 juta pada akhir pekan penayangan perdananya, padahal bujet pembuatan filmnya mencapai US$160 juta.

Film fiksi ilmiah Disney yang dibintangi oleh George Clooney dan digarap oleh sutradara "Mission: Impossible - Ghost Protocol" Brad Bird itu diharapkan bisa menghasilkan 40,7 juta dolar AS dalam empat hari.

Namun pendapatan dari penayangan di luar negeri juga kurang membantu, hanya US$26,7 juta.

Kepala distribusi Disney Dave Hollis memperkirakan film itu akan mendapat untung dari masa libur sekolah.

Sementara itu, film "Pitch Perfect 2" dari Universal berada di posisi kedua dengan perkiraan pendapatan US$30,3 juta selama tiga hari dan diproyeksikan memperoleh US$37,9 juta dalam empat hari. Total pendapatan film komedi itu di Amerika Serikat mencapai US$125,4 juta.

Sementara "Mad Max: Fury Road" dari Warner Bros. punya pegangan kuat dengan menambah US$23,8 juta pada pekan keduanya, meningkatkan pendapatan domestiknya menjadi US$87,3 juta.

Film itu bisa memperoleh hampir US$30 juta dalam empat hari akhir pekan, tapi masih butuh banyak pendapatan untuk menutup biaya produksi US$150 juta serta tambahan biaya promosi dan pemasaran.

Film baru "Poltergeist" berada di bawah "Mad Max" dengan pendapatan US$23 juta dari 3.240 lokasi dalam tiga hari dan diproyeksikan bisa menghasilkan sekitar US$27,7 juta dalam empat hari.

Fox 2000 dan Metro-Goldwyn-Mayer mendukung pembuatan film horor daur ulang berbiaya produksi US$35 juta itu.

"Avengers: Age of Ultron" melengkapi daftar lima besar dengan pendapatan US$20,9 juta, menambah penghasilannya di Amerika Serikat menjadi US$404,1 juta.

Di antara film-film yang baru tayang juga ada "Far From the Madding Crowd" dari Fox Searchlight. Film yang diadaptasi dari novel Thomas Hardy itu mengumpulkan US$5,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro