Ivan Gunawan/Bisnis.com-Andhina Wulandari
Fashion

Ivan Gunawan Jadi Juri Kompetisi Desain Furniture

Deandra Syarizka
Jumat, 10 Juli 2015 - 14:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tak hanya lihai dalam mendesain busana, perancang busana Ivan Gunawan juga ahli dalam mendesain furniture. Hal ini terbukti dari keterlibatannya dalam kompetisi desain furniture bertajuk Rosewood Living Design Competition 2015 yang mengambil tema Indonesian Interpretation of Modern Classic Furniture.

Dalam kompetisi itu, Ivan menjadi salah satu juri yang disandingkan dengan nama-nama besar dalam bidang desain interior. Sebut saja desainer interior Paramita Abirama Istasadhya Design, desainer interior Creatively Active Minds Craig A. McLean, juga desainer interior sekaligus presenter Anies Walsh.

“Tugas saya sebagai juri di sini memastikan bahwa barang tersebut punya nilai jual. Mendesain furniture sama dengan mendesain fashion, kita harus punya taste yang pas untuk dimasukkan dalam segala situasi,” ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (09/07/2015).

Menurutnya, desain yang terlalu kaku tidak akan membuat suatu produk furniture memiliki nilai jual yang bagus. Oleh karena itu, desainer interior harus memiliki keterampilan untuk memadupadankan desainnya dengan berbagai hal, mulai dari suasana ruangan, hingga kepribadian pemilik rumah.

Selain aktif merancang busana. Ivan juga sempat terlibat menjadi desainer tamu produsen furniture Rosewood Living. Melalui label tersebut, pria yang terkenal inovatif dalam karyanya ini mencoba menawarkan karyanya yang khas dalam medium yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro