Ilustrasi/
Fashion

Menyambut Lebaran, Interior Simpel dan Modern Jadi Tren

Azizah Nur Alfi
Minggu, 12 Juli 2015 - 07:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitung hari. Ada baiknya Anda mulai menata interior rumah untuk menampilkan suasana yang baru. Gaya simpel dan modern dengan penggunaan warna clean menjadi rekomendasi untuk penataan rumah Anda.

Profesional Interior Design Ir Dina Hartadi menuturkan tidak ada trend interior khusus untuk menyambut lebaran tahun ini. Namun kecenderungan yang terjadi gaya simpel dan modern lebih disukai oleh masyarakat, khususnya keluarga muda. Gaya ini terlihat dari penggunaan warna clean dan modern. Seperti abu-abu muda, silver, dan putih. Warna ini seperti mewakili semangat lebaran bahwa manusia seperti terlahir kembali, terang mantan Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia Jakarta.

Dia mengatakan kecenderungan masyarakat juga tidak baku dalam penggunaan aksesoris lebaran. Masyarakat umumnya tidak terpaku pada gaya tradisional yang sering diusung. Misalnya, hijau kuning yang menjadi warna favorit untuk aksesoris ketupat khas lebaran. Nah, pita silver dapat menjadi alternatif untuk bahan baku aksesoris ketupat.

Aksesoris penunjang lebaran juga tidak baku pada rangkaian ketupat. Menurutnya, kehadiran bunga dapat menjadi alternatif untuk sebuah hunian tampil lebih segar. Tidak ada patokan khusus. Masing-masing penghuni memiliki kebutuhan dan keinginan sendiri. Pada prinsipnya interior ruang mencerminkan hakekat lebaran bahwa kembali bersih, terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro