Warner Bros Bawa Sisi Gelap Para Superhero di Film Batman v Superman

Studio Warner Bros menghadirkan sisi gelap para superhero DC Comic dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.
Andhina Wulandari
Andhina Wulandari - Bisnis.com 13 Juli 2015  |  14:51 WIB
Warner Bros Bawa Sisi Gelap Para Superhero di Film Batman v Superman
Ben Affleck dan Henry Cavill di acara Comic-Con 2015 - Getty/Bamsmackpow.com

Bisnis.com, SAN DIEGO- Studio Warner Bros menghadirkan sisi gelap para superhero DC Comic dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice.

Sutradara Zack Snyder dalam acara Comic-Con, di San Diego, Sabtu (11/7/2015), memberikan sedikit bocoran mengenai film yang akan dirilis Maret 2016 itu.

Dalam film sekuel Man of Steel ini, Henry Cavill akan kembali berperan sebagai Superman/Clark Kent. Sementara tokoh Batman akan diperankan oleh Ben Affleck, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Jason Momoa sebagai Aquaman, dan Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor.

Affleck, yang berperan sebagai Batman, mengaku dia mendapat tekanan karena peran itu sebelumnya pernah sukses dibintangi oleh George Clooney dan Christian Bale.

Film ini juga akan membahas tentang Superman yang kekuatannya dipertanyakan. Sementara Bruce Wayne diminta bertanggung jawab akan sebuah tragedi dan akhirnya menyalurkan kemarahannya dengan menjadi Batman.

Untuk pertama kalinya, Metropolis dari dunia Superman dan Gotham dari komik Batman akan menjadi kota tetangga, yang hanya dipisahkan oleh teluk, kata Snyder dilansir Reuters.

Affleck mendeskripsikan Metropolis sebagai kota yang besar dan sukses, sedangkan Gotham merupakan kota yang tertindas.

“Idenya adalah tentang kekayaan dan kekuasaan, serta bagaimana kekuasaan akhirnya melahirkan rasa takut... membuatnya terasa nyata dan cerdas bagi saya,” kata Affleck.

Timer Warner Inc’s Warner Bros, studio di balik kesuksesan trilogi Batman “Dark Knight” besutan sutradara Christopher Nolan, akhirnya memperluas alam semesta DC Comic dan menggabungkannya dengan tokoh-tokoh dari film lain. Strategi yang sama yang dilakukan Walt Disney Co dengan Studio Marvel, yang menggabungkan tokoh Iron Man, Thor, Captain America, dan Hulk dalam film Avengers.

Snyder juga akan membintangi film Justice League, film berdasarkan komik DC yang meliputi para superhero, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Aquaman, dan Green Lantern. Film itu rencananya akan dirilis pada 2017.

Sebelum Justice League, Warner Bros dan DC Comic juga akan merilis film Suicide Squade, yang justru menampilkan sederetan sekelompok penjahat yang akan menjadi pahlawan.

Film itu dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Harley Quinn, Will Smith sebagai Deadshot, Cara Delevingne sebagai Enchantress, dan Jared Leto sebagai Joker. (Bisnis.com)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, batman, superman

Sumber : Reuters

Editor : Andhina Wulandari
KOMENTAR


0   Komentar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top