Ekspresi marah/marretcounseling.com
Health

8 Dampak Buruk Kemarahan Untuk Kesehatan

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 24 Juli 2015 - 13:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kemarahan bersifat merusak, bukan hanya karena menyebabkan kekerasan tetapi karena perlahan-lahan membunuh orang yang sedang marah.

Semua orang pasti pernah merasakan marah, namun mereka tidak menyadari marah bisa merusak kesehatannya.

Setiap kali Anda marah, tubuh Anda akan memicu respons biologis tertentu yang dapat memengaruhi sistem tubuh Anda yang serius dalam jangka panjang. Bayangkan bahwa Anda marah dengan seseorang. Anda berteriak atau menjerit atau mencoba untuk melampiaskan keluar.

Pada saat itu, Anda tahu apa yang terjadi di dalam tubuh Anda? Otot-otot Anda menjadi tegang. Sistem pencernaan Anda terhenti sejenak. Kimia otak Anda akan berubah. Dan seluruh rangkaian perubahan lain dalam tubuh terjadi sampai Anda normal.

Perubahan ini beracun. Konsekuensi dari perubahan ini bisa menjadi kondisi medis yang serius dalam jangka panjang. Ingat fakta bahwa jantung Anda dapat menjadi korban dalam kemarahan tersebut

Mengelola kemarahan dan mengurangi tingkat stres yang penting untuk hidup sehat. Sekarang, mari kita bahas tentang efek negatif dari kemarahan pada kesehatan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro