Fantastic Four (2015)/Fox
Entertainment

Fantastic Four Gagal di Box Office

Andhina Wulandari
Senin, 10 Agustus 2015 - 11:02
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK- Film terbaru Fantastic Four ternyata tidak cukup meraih perhatian penonton dan dianggap gagal di box office.

Film reboot dari kelompok superhero komik Marvel ini hanya mendapatkan US$26,2 juta di pekan pertama peluncurannya, jauh dari ekspektasi pihak studio Fox yang mengharapkan Fantastic Four bisa mendapatan US$40-US$50 juta di minggu pertamanya.

Fantastic Four yang berada di bawah film Mission: Impossible – Rogue Nation itu sebelumnya juga mendapat sejumlah kritikan tajam dari para kritikus film.

Laman Rotten Tomatoes menilai film itu “membosankan dan gagal menerjemahkan sebuah seri komik klasik yang biasanya dipenuhi humor, kesenangan, dan ketegangan yang membuatnya hebat”.

Sementara Los Angeles Times mengatakan para kritikus film “tidak terkesan” dengan film ini. Menurut mereka, “Apa yang tampakanya menjanjikan di awal ternyata tidak berhasil, dan akhirnya hanya mengedepankan teknologi CGI”.

Film reboot ini pun memakan bujet yang tidak sedikit, yaitu sebesar US$120 juta.

Meski memasang wajah baru untuk memerankan para tokoh superhero tersebut, Fantastic Four terbaru tetap belum bisa melampaui pendapatan dua film Fantastic Four sebelumnya yang dirilis pada 2005 dan 2007.

Sang sutradara Josh Trank baru-baru ini juga menimbulkan kontroversi saat dia menulis di Twitter tentang kekecewaannya terhadap film Fantastic Four.

“Setahun yang lalu saya punya versi fantastis tentang film ini. Dan film itu pasti akan mendapat ulasan yang baik. Kalian mungkin tidak akan pernah menontonnya. Itulah kenyataannya,” tulisnya, namun kemudian dihapus setelah menimbulkan kontroversi di media sosial.

Film Fantastic Four ini diperankan oleh Miles Teller sebagai Reed Richards/Mr. Fantastic, Michael B. Jordan sebagai Johnny Storm/Human Torch, Kate Mara sebagai Susan Storm/Invisible Woman, dan Jamie Bell sebagai Ben Grimm/The Thing. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters/Wiki
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro