Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berikut Pentingnya Menggunakan Sunblock

Sunblock memiliki peran penting dalam melindungi kulit dari paparan Sinar UV, yang didalamnya terdapat UVA (ultraviolet Aging) dan UVB (Ultraviolet Burning).
Ipak Ayu H Nurcaya
Ipak Ayu H Nurcaya - Bisnis.com 11 Agustus 2015  |  11:26 WIB
Berikut Pentingnya Menggunakan Sunblock
Ilustrasi sunblock - brilio.net

Bisnis.com, JAKARTA - Sunblock memiliki peran penting dalam melindungi kulit dari paparan Sinar UV, yang didalamnya terdapat UVA (ultraviolet Aging) dan UVB (Ultraviolet Burning). Sayangnya, masih banyak yang menyepelekan bahaya sinar UVA & UVB tersebut dan mengesampingkan penggunaan sunblock. Padahal, Sunblock mampu menangkal efek buruk sinar UV, sebagai anti aging, dan mencegah warna kulit yang tidak merata, bahkan yang terparah bisa menyebabkan menyebabkan kanker kulit.

 “Sebaiknya menggunakan sunblock, karena pukul 09.00 hingga 15.00, paparan sinar UV begitu optimal. Anda yang berkulit terang justru cenderung mengalami pigmentasi lebih besar dibanding dengan yang berkulit gelap,” kata Riska Melani dari Euroskinlab Doctor.

EUROSKINLAB  sebagai klinik estetik premium di Indonesia, memiliki produk Bio Defense Sunscreen yang bisa menjadi pilihan sunblock yang tepat. Dengan kandungan Aqua Titanium Dioxide, Isopropyl, dan  SPF 60, Bio Defense Sunscreen mampu melindungi terhadap paparan sinar UVA&UVB secara optimal. Sunblock ini bersifat Non comedogenic (tidak menyebabkan komedo atau jerawat).  Bio Defense Sunscreen memiliki tiga jenis varian sunblock yang mampu disesuaikan dengan jenis kulit, yakni 6W, 6N dan 6B.

Bio Defense Sunscreen (6W) , Sunblock yang diperuntukan bagi yang memiliki karakter kulit normal  dan sensitive. Warna sunblock transparan, baik pria dan wanita cocok mengggunakan sunblock ini.

Jika kulit anda cenderung berminyak & berjerawat, bisa menggunakan Bio Defense Sunscreen (6N).  Memiliki kandungan water based, yang mampu melindungi dan mencegah pembentukan komedo. Dengan warna sunblock yang kecoklatan (natural).

Sementara,bagi yang memiliki kulit normal cenderung kering bisa menggunakan Bio Defense Sunscreen (6B). Warna sunblock pink dan lebih terang, sehingga mampu menutupi flek di wajah. Kandungan moisturizer membantu melembabkan wajah.

 “Jika kulit anda berminyak dan berjerawat harus menggunakan sunblock yang water based karena mampu mencegah pembentukan komedo. Sementara, kulit yang kering bisa menggunakan sunblock dengan kandungan moisturizer. Dan Bio Defense Suncreen memiliki tiga jenis sunblock yang bisa disesuaikan dengan semua jenis kulit,” kata Riska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inhealth
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top