Jakarta Comic Con 2015/Antara
Entertainment

Jakarta Comic Con Hadir September Ini

Atiqa Hanum
Selasa, 25 Agustus 2015 - 01:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Jakarta Comic Con siap digelar di Jakarta pada 25-27 September 2015. Membawa cita rasa dari Hollywood Comic Con kepada semua penggemar budaya pop di Indonesia untuk pertama kalinya.

Managing Director Jakarta Comic Con-BEC-Tero TrueVisions Ong-ard Prapakamol mengungkapkan Jakarta Comic Con akan dipadati oleh beragam aktivitas seperti pameran-pameran keren dari beragam studio film dan kanal TV terkemuka, bintang-bintang Hollywood, kompetisi cosplay, panel diskusi, cendera mata langka dan mainan, permainan, buku komik dan banyak lainnya.

“Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bagi industri film dan animasi. Ini akan menjadi acara luar biasa yang tidak boleh dilewatkan oleh semua penggemar film, TV, kartun dan komik. Kami akan mengumumkan lebih lanjut apa saja yang bisa disaksikan di Jakarta Comic Con pada hari-hari menjelang acara,” ucapnya Senin (24/8).

HBO, FOX International Channels, UIP, Paramount, the Star Wars 501st Legion, Universal Channel, Syfy Channel, Soraya Intercine Films, Starvision dan Renee Pictures, tambahnya, telah menyatakan kesediaan berpartisipasi dalam acara pameran menarik yang akan digelar di Jakarta Comic Con 2015 dan akan ada lebih banyak lagi calon peserta pameran yang akan diumumkan di minggu-minggu mendatang.

“Acara unggulannya adalah kunjungan pertama ke Indonesia dari artis Kelly Hu, artis dari serial TV terkenal Arrow dan The Vampire Diaries serta film terkenal X-Men 2. Kelly akan hadir setiap hari di Jakarta Comic Con, dan para penggemar akan mendapat kesempatan untuk foto bersama, tanda tangan dan menyaksikan interview eksklusif,” terangnya.

Selain itu, pada panggung utama juga akan hadir Sunny Gho, pewarna komik profesional yang pernah bekerja untuk Marvel dan DC Comics, yang kini menjadi Direktur dari KOSMIK Publishing. Sunny akan melakukan demonstrasi menggambar sertan menjadi moderator pada panel diskusi.

Di sisi film Indonesia, Soraya Intercine Films akan menghadirkan para pemain dan kru dari film terbaru mereka Single yang dibintangi oleh Raditya Dika dan Annisa Rawles, sementara Starvision akan menghadirkan para pemain dari film mereka yang akan segera diluncurkan, Renee Pictures akan mengangkat beragam kegiatan seputar film terbaru mereka Zodiac Therapy dan Midnight Show.

Dari studio film utama Hollywood dan lokal akan berpartisipasi dalam acara pameran di Lorong Artis, baik hal kecil maupun besar dalam budaya pop akan dapat di nikmati oleh para penggemar di acara Jakarta Comic Con. Cosplayers akan mendapat kesempatan berpartisipasi di kompetisi cosplay tunggal ataupun beregu di acara ini, dengan final pada hari Sabtu dan Minggu yang ramai dengan pengunjung dan peserta. Pendaftaran untuk kompetisi ini telah dibuka secara online bagi siapapun berminat untuk bergabung di kompetisi ini.

“Para penggemar mainan akan sangat senang dapat menemukan cendera mata yang fantastis di jual di beberapa booth termasuk booth Funko serta booth CE Toys yang hanya akan ada di Jakarta Comic Con.  Pameran dari Lego tak akan kalah seru juga, dimana Lego akan menampilkan beberapa pertunjukan di Panggung,” paparnya.

Jakarta Comic Con akan digelar di Hall C3 – Jakarta International Expo, Kemayoran dengan harga tiket masuk sebesar Rp80,000 (belum termasuk pajak dan biaya admin).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro