Fashion

500 Peserta Ramaikan Lomba Lari di Perbatasan Indonesia

Duwi Setiya Ariyanti
Sabtu, 29 Agustus 2015 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 500 peserta mengikuti kegiatan lomba lari di daerah perbatasan Indonesia yaitu dimulai di Skouw, Papua berakhir di Wutung, Papua Nugini.

Lari ternyata tak saja familiar bagi masyarakat di pusat kota. Kota-kota paling timur Indonesia juga memiliki semangat yang sama terkait olahraga ini. Uniknya lagi, lomba lari berjarak 10km itu melintasi wilayah dari dua negara berbeda.

Lomba lari bertema Run for Friendship digelar 2 September 2015 dan telah disiapkan Rp80 juta sebagai hadiahnya. Disambut positif, kompetisi yang sudah digelar sejak 2012 ini kini melibatkan 500 orang sebagai peserta.

Vice President Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama mengatakan hal ini bisa menjadi cara mendapat atlet-atlet baru yang berbakat. Alhasil, ajang ini menjadi bekal ke kompetisi lain yang lebih bergengsi.

"Melalui kegiatan ini akan bermunculan mutiara-mutiara asal Papua yang dapat membawa harum nama Papua dan Indonesia," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Sabtu (28/8/2015).

Lebih lanjut, diharapkan melalui cara ini akan membawa dampak positif. Khususnya, terhadap semakin baiknya hubungan antara Indonesia-Papua Nugini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membawa nuansa baru yang positif dalam hubungan kerjasama perbatasan Indonesia Papua New Guinea," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro