Pekerja mendirikan panggung yang akan digunakan grup band asal Amerika Bon Jovi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (6/9)./Antara
Musik

KONSER BON JOVI: 3.300 Polisi Amankan Konser

Newswire
Kamis, 10 September 2015 - 13:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Polda Metro Jaya mengerahkan 3.300 personel guna mengamankan konser Grup Band Bon Jovi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Jumat (11/9/2015).

"Pasukan yang bertugas gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Martuani Sormin di Jakarta Kamis (90/9/2015).

Martuani menuturkan, petugas akan siaga sejak pukul 13.00 WIB di sekitar tempat konser, sedangkan acara dimulai pada 20.00 WIB.

Ditambahkan, polisi akan memberlakukan pengamanan sterilisasi terhadap seluruh pengunjung konser musik grup band asal Inggris itu.

Para petugas akan memeriksa seluruh barang bawaan penonton dengan menggunakan metal detector sebelum masuk arena pertunjukan.

Petugas kepolisian juga akan berupaya mengatur arus lalu lintas dan seluruh kendaraan penonton agar masuk ke area parkir SUGBK.

"Agar tidak menumpuk di pinggir jalan sehingga berpotensi terjadi kemacetan," ujar Martuani.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Ipung Purnomo, menambahkan pihaknya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas saat terjadi kepadatan kendaraan di sekitar Senayan.

"Sifatnya situasional namun pengendaraan diimbau agar menghindari kawasan Senayan saat Jumat siang hingga tengah malam," tutur Ipung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro