Cara Membuat Bos Terkesan

Jika Anda seorang karyawan baru atau telah bekerja selama bebera tahun, berikut kiat-kiat membuat kesan baik dimata atasan Anda seperti yang di lansir dari careerealism:
Yulianisa Sulistyoningrum
Yulianisa Sulistyoningrum - Bisnis.com 12 September 2015  |  10:22 WIB
Cara Membuat Bos Terkesan
Ilustrasi - istock
Bisnis.com, JAKARTA -- Jika Anda seorang karyawan baru atau telah bekerja selama bebera tahun, berikut kiat-kiat membuat kesan baik dimata atasan Anda seperti yang di lansir dari careerealism:
 
Bersikap Proaktif
Pertama dan terpenting, setiap atasan atau bos berharap agar bawahan mereka selalu bersikap proaktif. Mereka tidak ingin memiliki orang-orang yang harus selalu diberitahu setiap hari. Mereka ingin karyawan mereka tahu apa yang perlu dilakukan dan benar-benar melakukannya. Jadi dengan bersikap proaktif dan mengambil inisiatif akan membuat Anda mendapat pujian dari bos.
 
Mau Belajar
Pada setiap titik karir Anda, belajar tidak akan pernah berhenti. Bukan berarti ilmu Anda tidak cukup, tetapi karena ada begitu banyak hal yang bisa diketahui seiring perkembangan zaman. Selain itu, teknik-teknik baru dan metode sedang ditemukan dan diciptakan setiap harinya. Semangat unttuk mempelajari hal-hal baru pasti akan membuat kesan yang baik pada atasan Anda.
 
Ambil Kesempatan Baru
Bos Anda dapat mempercayai kemampuan Anda ketika ia tahu bahwa pekerjaan apapun yang diberika kepada Anda bisa Anda selesaikan dengan baik. Jadi, setiap kali ada kesempatan baru yang diberikan untuk semua orang ditempat kerja, atasan Anda akan melihat pada mereka yang akan mengambil kesempatan tersebut sebagai tantangan.
 
Tepat Waktu
Karakteristik yang penting lainnya yang pasti akan diperhatikan adalah ketepatan waktu. Pada awal karir atau pekerjaan baru, semua orang cukup tepat waktu. Tetapi setelah beberapa waktu berlalu, mereka mulai berpikir bahwa satu jam terlambat tidak akan membuat perbedaan pada pekerjaan kantor. Ketepatan waktu secra langsung berhubungan dengan bisa diandalkan dan kepercayaan. Bila Anda tepat waktu maka bos Anda akan mempercayai Anda.
 
Bertanggung Jawab 
 
Sebuah rasa tanggung jawab sangat penting. Ini tidak hanya penting untuk karir Anda. Tetapi menjadi pribadi yang bertanggung jawab sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari. Anda juga belajar untuk tidak menyalahkan orang lain pada setiap kegagalan. Ketika Anda mengambil tanggung jawab atas pekerjaan Anda, itu akan menciptakan kesan positif pada atasan Anda dan mereka akan mempercai Anda.
 
Jika atasan telah mempunyai kepercayaan penuh pada Anda atas prestasi dan hasil kerja Anda yang memuaskan. Besar kemungkinan peluang Anda untuk mendapatkan promosi jabatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inspirasi bisnis

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top