Penonton dikenai biaya tiket sebesar Rp10.000 untuk menyaksikan film ini di Kineforum. /twitter
Entertainment

Raketti Films Distribusikan Empat Film Pendek

Azizah Nur Alfi
Senin, 21 September 2015 - 20:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Raketti Films merupakan organisasi yang membantu distribusi dan promosi film pendek di luar arus utama.

Organisasi yang berdiri pada Juni 2015 ini sedang mendistribusikan empat film pendek, yakni Jagal karya Dipta Diwangkara, A Silent Night karya Yopi Kurniawan, Sugih karya Makbul Mubarak, dan The Flower and the Bee karya Monica Tedja.

Founder Raketti Films Damar Adi menuturkan selama ini yang menjadi kendala film maker, khususnya di luar arus utama, adalah soal distribusi.

Melalui organisasi ini, dia ingin mempertemukan film pendek dengan penontonnya. Film di luar arus utama biasanya diputar melalui festival dan pemutaran alternatif, seperti Kineforum, tuturnya.

Pada Jumat (11/9) dan Minggu (20/9) kemarin, Kineforum menyelenggarakan pemutaran empat film pendek ini.

Bagaimana caranya menyaksikan film ini? Damar menjelaskan komunitas, kampus, atau sekolah dapat bekerja sama dengan Raketti Films.

Caranya dengan menghubungi Raketti Films baik melalui online maupun telepon. Pemutaran film dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Dia menyarankan pemutaran ini hendaknya berbayar.

Penonton dikenai biaya tiket sebesar Rp10.000 untuk menyaksikan film ini di Kineforum. Namun, menurut Damar, angka ini menyesuaikan wilayah pemutaran. Kita ingin mendidik penonton Indonesia untuk mengapresias film pendek, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro