Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produk Perawatan Tubuh Bisa Dipakai Menjaga Sepatu Kulit

Anda mungkin biasanya memilih produk semir sepatu untuk menjaga sepatu kulit favorit. Namun, ternyata produk perawatan tubuh juga bisa menjadi alat yang ampuh.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 23 September 2015  |  18:35 WIB
Produk Perawatan Tubuh Bisa Dipakai Menjaga Sepatu Kulit
Ilustrasi - Theguardian

Bisnis.com, JAKARTA- Anda mungkin biasanya memilih produk semir sepatu untuk menjaga sepatu kulit favorit. Namun, ternyata produk perawatan tubuh juga bisa menjadi alat yang ampuh.

Presiden Direktur Clarks Indonesia Milana Marlinata mengatakan sepatu berbahan dasar kulit memang terbukti lebih awet. Asalkan, harus diperhatikan perawatannya.

Bahannya yang berasal dari makhluk hidup sebenarnya memberikan jaminan kualitas seumur hidup. Bertolak dari hal itu, produk perawatan tubuh seperti krim pelembap, lotion, baby oil, atau minyak zaitun bisa menjadi pilihan untuk menjaga bahan ini.

"Sebenarnya produk yang bisa dipakai untuk merawat kulit tubuh juga bisa dipakai untuk merawat sepatu kulit," ujarnya dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Rabu (23/9/2015).

Lebih lanjut, hal yang biasa digunakan untuk merawat sepatu kulit adalah semir. Namun, ujar Milana, tak semua jenis semir baik untuk sepatu.

Jenis semir yang baik adalah jenis semir krim. Sedangkan semir cair, menurutnya, kurang baik karena mengandung banyak campuran bahan kimia. Seperti halnya kulit manusia, kulit yang menjadi bahan dasar sepatu akan lebih baik bila dirawat dengan bahan alami.

"Lebih bagus semir krim. Kalau yang cair, udah terlalu banyak bahan campurannya. Yang lebih bagus pakai bahan alami," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips gaya hidup tips fashion
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top