Aktor Chicco Jerikho memegang piala penghargaan Indonesian Movie Awards (IMA) 2015/Antara
Entertainment

Garin Nugroho Sebut Chicco Jerikho Aktor Primadona Tahun Ini

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 7 Oktober 2015 - 12:32
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA--Sutradara Garin Nugroho menilai aktor Chicco Jerikho merupakan primadona baru di dunia seni peran di tahun ini.
 
Menurutnya, hal itu terlihat dari kemampuan adaptasinya yang begitu cepat. Selain itu, ketekunan dan semangatnya menjalani pekerjaan yang mengantarkan Chicco naik kelas sebagai aktor.
 
Kendati terus meramaikan layar bioskop, dia menganggap Chicco termasuk aktor yang memiliki rapor bagus dan layak dengan sebutan primadona baru. Sejak aktingnya di film Cahaya Dari Timur banyak film menjadi kesempatan aktor 31 tahun itu mengasah kemampuan. Mulai dari Filosofi Kopi, A Copy of My Mind yang tayang di Venice International Film Festival dan Toronto International Film Festival serta Aach Aku Jatuh Cinta yang diputar di Busan International Film Festival.
 
"Chicco aktor baru, primadona baru di tahun ini," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/10/2015).
 
Dalam kesempatan yang sama, Chicco menilai aktingnya di film terbaru karya Garin Nugroho ini dirinya mendapat bekal berharga. Pasalnya, beberapa kali dituntut harus berimprovisasi tanpa kata-kata dalam naskah. Itulah yang membuatnya selalu terkejut selama syuting berlangsung.
 
"Full of surprise. Bener-bener enggak cuma tahu bagaimana mendalami karakter karena kadang harus membayangkan dari set dan membuat kalimat sendiri," katanya.
Oleh karena itu, dia menganggap hal ini menjadi tambahan pengalaman baginya. Yang terpenting, peran Rumi membuatnya bisa menambah kepribadian baru sebagai aktor.
"Jadi ini wajah yang baru dari Chicco. Nambah kepribadian baru sebagai aktor," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro