teh hijau/boldsky.com
Health

Ini Dia 5 Jenis Teh Yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Oktober 2015 - 13:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sudah menjadi rahasia umum jika satu cangkir teh dapat mencegah stroke, arthritis, kerusakan gigi dan bahkan menjaga kanker pada seseorang.

Selain dianggap sebagai tranquiliser alam yang bisa menenangkan hati dan pikiran seseorang, teh juga memiliki manfaat besar lain yakni membantu menurunkan berat badan.

Para ilmuwan telah menunjukkan bahwa teh memiliki tingkat tinggi senyawa yang melawan penyerapan lemak. Berikut adalah 5 teh yang dapat membuat tubuh Anda lebih ramping:

Teh adas

Teh adas yang berasal dari pohon cemara kecil (Bunga Lawang) Cina, dapat digunakan dalam pengobatan masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, mual dll.

Caranya, seduh teh  dalam pot selama 10 menit, tuang ke dalam cangkir dengan menyaringnya terlebih dahulu. Gunakan pemanis jika perlu, dan minum perlahan -lahan ketika Anda sakit perut.

Teh mint

Teh peppermint mempercepat proses pencernaan sehingga membantu Anda membakar lebih banyak kalori. Daun peppermint dapat digunakan untuk membuat cahaya, menyegarkan teh, yang dapat diminum baik panas atau dingin. Ambil sesendok makan daun mint segar atau kering dan masukkan ke dalam air mendidih, biarkan selama 4-5 menit. Saring dan tambahkan madu, jika diperlukan.

Teh hijau

Penelitian mengatakan EGCG kimia yang ditemukan dalam teh hijau yang mempercepat metabolisme tubuh, dan mengurangi lemak dalam tubuh sebanyak 70 kalori per hari!

Teh hijau juga meningkatkan tingkat antioksidan. Ini diyakini katekin antioksidan dalam meningkatkan metabolisme teh hijau dan membantu membakar lemak. Caranya, seduhlah selama 2-3 menit pada 85 Derajat Celcius.

Teh mawar

Teh mawar memiliki efek terapi utama pada tubuh manusia. Terlepas dari membersihkan racun dan mempercantik kulit,  teh ini mengandung vitamin A, B3, C, D dan E dan dikenal untuk bertindak melawan infeksi. Hal ini juga mencegah sembelit dan membantu seseorang menurunkan berat badan.

Teh oolong
Penelitian mengungkapkan bahwa teh oolong, merupakan semi-fermentasi mungkin memiliki efek yang lebih kuat daripada teh hijau. Teh oolong dikatakan dapat membantu mengurangi kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Sekitar dua cangkir per hari dianjurkan untuk mengatasi kolesterol dan mengurangi lemak. Caranya, seduh teh oolong selama 30 detik sampai lima menit, sebelum mengonsumsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro