Salon/sohohair.ca
Fashion

Jangan Lakukan Perawatan di Salon Tanpa Konsultasi. Ini Alasannya

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 30 Oktober 2015 - 11:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Terdapat banyak alasan mengapa perempuan memilih perawatan di salon. Namun, jangan sampai Anda hanya mendapat perawatan tanpa mengetahui alasannya melalui konsultasi.

Senior Education Manager L'Oréal Professionel Indra Tanudarma mengatakan perawatan apapun di salon akan lebih baik bila dilakukan sambil berkonsultasi dengan penata rambut. Apalagi, bila perawatan yang dipilih merupakan hal yang bersifat personal.

"Jangan mau ke salon kalau enggak konsultasi dulu," ujarnya pada jumpa pers di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Sebagai contoh, dia menyebut bila ingin mendapatkan perawatan dengan teknik contouring untuk mengoreksi bentuk wajah. Sebelum diterapkan, ada baiknya disesuaikan dulu dengan bentuk wajah. Pasalnya, permainan gradasi warna terang dan gelap digunakan untuk membuat wajah lebih lonjong atau menghilangkan sudut-sudut runcing.

"Untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan pakai teknik contouring. Makanya harus konsultasi dulu.

Senior Product Manager L'Oréal Indonesia Ivonne Vania mengatakan perawatan ini cukup berbahaya bila tak menggunakan tangan penata rambut profesional. Setelah diidentifikasi bentuknya, barulah ditentukan gaya yang sesuai agar bisa menghasilkan bentuk wajah proporsional.

"Cukup berbahaya dari penempatan warna. Konsultasikan dulu dengan hairdresser. Nanti baru dibuat agar bentuk wajah lebih proporsional," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro